Motor India Jajal Pasar Yogyakarta

  • Whatsapp
Motor India Jajal Pasar Yogyakarta
Motor India Jajal Pasar Yogyakarta

Yogyakarta, Beritasatu.com – Perusahaan manufaktur otomotif asal India, TVS serius menjajal pasar Yogyakarta dengan membuka dealer utama TVS untuk wilayah Yogya-Kedu- Solo.

Muat Lebih

President Director PT TVSMotor Company Indonesia, V Thiyagarajan, Jumat (21/6/2019) di Yogya, mengatakan, pembukaan jaringan terbaru 3 Sales, Service, and Spare Part (3S) dealer merupakan satu komitmen kepada konsumen Indonesia, khususnya di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya yang merupakan kota strategis untuk pemasaran produk TVS.

“Bersamaan pembukaan dealer baru, kami juga memperkenalkan tiga sepeda motor terbaru yang siap menjawab semua kebutuhan transportasi masa kini, khususnya bagi para generasi miliennial di Indonesia,” katanya.

Ditambahkan General Manager Sales & Retal Finance PT TVSMCI Alvin Tan, sejajar dengan produk otomotif lainnya, WS Callisto memiliki desain endless classic retro yang sangat disukai oleh trendsetter masa kini. Untuk premium matic, TVS meluncurkan TVS Ntorq Sepada motor matik canggih bermesin 125cc terbaru dengan desain sporty dan comfy, dilengkapi Advanced Smart X Connect LCD Display. Pengendara bisa menghubungkan gadget secara wireless untuk keperluan konektivitas komunikasi maupun navigasi.

“TVS Ntorq merupakan produk yang memiliki teknologi tinggi guna menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia. TVSNtorq punya pricing to value ratio terbaik di kelasnya. Pilihan warnanya Yellow/Red Matte dan Graphite Gray,” kata Alvin.

Pabrikan asal India ini juga bermain di segmen premium sport, dengan memperkenalkan TVS RR310. Sebuah masterpiece sepeda motor sport bermesin 313cc, diciptakan dengan presisi, akurasi, dan kualitas produk yang sangat tinggi.

“TVS RR310 diciptakan bagi para enthusiast yang menghargai seni berkendara sepeda motor sport dengan spesifikasi terbaik dibanding kompetitor sekelasnya,” imbuhnya.

Ketika ditanyakan target di wilayah Yogyakarta, Alvin mengungkapkan pada dua tahun lalu, penjualan TVS mencapai 100 unit per bulan.

Alvin mengaku market share TVS masih kecil dibandingkan dengan produk kompetitor lainnya. Namun dengan basis produksi lokal, TVS yakin mampu melewati angka penjualan 100 unit per bulannya. Saat ini, TVS Motor Company lndonesia telah memiliki pabrik terintegrasi terbesar di Asia Tenggara, berkapasitas produksi 300 ribu sepeda motor di kawasan industri Surya Cipta, Karawang, Jawa Barat.

Pabrik tersebut merupakan satu-satunya di Asia Tenggara, di luar India. PT TVS Motor Company lndonesia berkomitmen menyediakan proses manufaktur kelas dunia berkualitas ekspor.

“Komponen sepeda motor yang diproduksi memiliki kandungan lokal 65 persen, termasuk plastik, fabrikasi, dan part aluminium. PT TVS Motor Company Indonesia telah menjadi anggota AISI atau Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia sejak Maret 2010,” katanya.

Sumber: Suara Pembaruan



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait