Mobil Antik Elvis Presley Akan Dilelang

  • Whatsapp
Mobil Antik Elvis Presley Akan Dilelang | iNews Portal
Mobil Antik Elvis Presley Akan Dilelang | Inews Portal

CALIFORNIA, Mantapps.com – Mobil antik yang pernah dipakai Elvis Presley dalam film Lovig You (1957), akan dilelang. Saat ini, mobil yang dinamai Elvis Roadster tersebut, masih dimiliki si pembuatnya, John Athan.

Dikutip dari MSN, Senin (5/8/2019), John Athan membuat Elvis Roadster pada 1939. Dia membekali mobil keluaran Ford ini dengan mesin V8 milik Ford Deuce 1932 yang memiliki kecepatan puncak 161 km/jam.

Muat Lebih

Loading...

Tak hanya itu, pada 1940, Chrysler memberikan kaca belakang kepada Athan. Lalu, kaca belakang itu diubah dan dimodifikasi menjadi kaca depan untuk Elvis Roadster.

Sementara bodinya diadopsi dari Ford Model A 39. Pelat nomor dan gagang pembuka bagasi diambil dari Merkurius 1940, serta panel kontrol yang sudah dipatenkan oleh John Athan.

Sebelumnya, Athan memakai mobil ini hingga akhir 1970, dan tak berniat menjualnya. Kemudian mobil antik ini dipajang di museum NHally Wally Parks di Pomona, California, Amerika Serikat.

Setelah dua dekade disimpan, Roadster Elvis dipulihkan pada 1996 dan akan dilelang melalui Kruse GWS Auctions pada 31 Agustus di Hard Rock Cafe, California dengan harga yang masih belum diketahui.

Editor : Dani Dahwilani

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait