Menjajal Performa Suzuki Carry Pikap Terbaru di Makassar

  • Whatsapp
Test drive Suzuki Carry pikap di Makassar, 24 Juni 2019. TEMPO/Khairul Imam Ghozali
Menjajal Performa Suzuki Carry Pikap Terbaru Di Makassar

Muat Lebih

Mantapps.com, Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek kendaraan Suzuki di Indonesia, mengajak Tempo serta beberapa media nasional lainnya untuk mencicipi performa dari generasi terbaru Suzuki Carry Pick-up yang melakoni debutnya dalam ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2019, April 2019.

Makassar menjadi kota yang dipilih dalam acara yang bertajuk ,Tour ILMU New Carry Pick Up etape ke-2 ini, yang dilaksanakan pada 24-25 Juni 2019.

Kegiatan diawali dengan kunjungan ke dealer Suzuki di Makassar, yaitu PT Megahputra Sejahtera (MPS) yang berlokasi di Jl. A. P. Pettarani No.116, Bua Kana, Kota Makassar. Rombongan media disambut langsung oleh Direksi PT MPS, Andree Sulimdro, yang mengajak para peserta untuk melihat langsung fasilitas-fasilitas yang ada di dealer.

Baca juga: Biaya Perawatan Suzuki Carry Diklaim Murah, Simak Rinciannya 

Selepas dari dealer, para peserta test drive mulai mencicipi performa New Carry Pick Up yang dibagi dalam tiga titik pemberhentian dengan total jarak tempuh 60 km. Di sepanjang perjalanan, peserta diperbolehkan menguji efisiensi bahan bakar New Carry Pick Up ketika dikendarai melewati berbagai medan.

Peserta juga diajak mengikuti Load Challenge untuk menguji optimalisasi bak New Carry Pick Up yang lebih luas dari generasi sebelumnya. Pemilihan lokasi test drive di kawasan Malino Highland yang menanjak, berkelok-kelok, serta memiliki kontur jalan beraspal, bertanah, hingga berpasir dengan sedikit bebatuan menjadi momen yang tepat bagi peserta test drive untuk merasakan performa New Carry Pick Up. Dengan radius putar 4,4 m dan dilengkapi Electric Power Steering (RPS).

Alasan Suzuki memilih Makassar untuk etape ke-2, karena tren penjualan Carry Pick Up yang baik dan banyaknya konsumen setia Suzuki yang telah membuktikan keuntungan dengan memiliki Carry Pick Up.

Baca juga: uzuki Carry Ditargetkan Laku 5.000 Unit, Ekspor ke 100 Negara

“Carry Pick Up merupakan salah satu produk legendaris Suzuki yang dipercaya untuk memajukan dan mendukung bisnis pengusaha di Indonesia. Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak rekan-rekan jurnalis untuk membuktikan langsung keunggulan konsep ILMU (I: Irit bensin dan perawatan, L: Lama umur pakainya, M: Muat banyak, U: Untung di ujung) yang melekat pada New Carry Pick Up. Kami berharap melalui pengalaman berkendara bersama New Carry Pick Up kali ini, rekan-rekan media menemukan sudut pandang baru dari New Carry Pick Up,” ujar Harold Donnel, 4W Head of Brand Development & Marketing Research PT SIS.

Selain memiliki dimensi yang lebih besar, New Carry Pick Up kini dilengkapi teknologi Immobillizer, suspensi yang dibuat lebih empuk, serta ground clearance yang cukup baik.

Optimalisasi muatan juga didukung oleh performa mesin terbaru K15B-C dan DOHC 16 Valve berkapasitas 1.500 cc, sehingga mobil diklaim nyaman dipakai pada berbagai medan jalan dan irit.

Selain itu, ruang kabin juga terasa lebih lega dan dapat memuat hingga tiga orang penumpang, ruang kaki yang lebih luas dan split seat dengan jok yang tebal membuat suasana di dalam mobil lebih nyaman.

Konsep ILMU juga didukung enam tempat penyimpanan barang di varian AC (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) dan sepuluh tempat penyimpanan barang di varian non-AC (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) yang membuat barang-barang tidak hanya tersimpan rapi, namun juga membuat kabin terasa lebih lega.

Suzuki Carry terbarujuga dilengkapi juga dengan AC, Electric Power Steering (EPS), head unit 1Din dan sliding seat yang dapat disesuaikan dengan postur pengendara pada varian tertinggi.



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait