Membedah Fitur SUV Listrik DFSK Glory E3

  • Whatsapp
Membedah Fitur SUV Listrik DFSK Glory E3 | iNews Portal
Membedah Fitur Suv Listrik Dfsk Glory E3 | Inews Portal

TANGERANG, Mantapps.com – DFSK Glory E3 debut di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Kehadiran SUV listrik ini menjadi bukti komitmen DFSK dalam menghadirkan kendaraan listrik yang siap dikendarai.

Managing Director of Sales Centre of PT Sokonindo Automobile, Franz Wang mengatakan, DFSK Glory E3 sudah diproduksi secara massal di China dengan nama Seres SF5 dan dijual di negeri asalnya semenjak kuartal pertama 2019.

Muat Lebih

Loading...

“Glory E3 siap menjadi contoh bagaimana DFSK menatap masa depan, dan menjadi awal kendaraan listrik yang akan diciptakan,” kata Franz di ICE, BSD, Tangerang, Selasa (23/7/2019).

Dia menyebutkan, sejak 2016, DFSK sudah meriset kendaraan listrik dan memiliki fasilitas Research and Development (R&D) berbasis di Silicon Valley, Amerika Serikat (AS).

Tak hanya itu, DFSK juga telah mendaftarkan dan memperoleh lebih dari 1000 paten AS untuk sejumlah teknologi inti seperti baterai, mesin, dan kontrol elektronik kendaraan.

“Tiga tahun berselang, tepatnya di 2019, DFSK memperkenalkan dua model kendaraan energi terbaru bernama Seres SF 5, SUV coupé bertenaga listrik dan Glory E3, SUV urban yang diperkuat tenaga listrik murni,” katanya.

Dari segi tampilan, desain DFSK Glory E3 mewarisi gaya desain ciri khas DFSK. Bagian depan dibalut dengan chrome grille dengan tiga garis trim horizontal.

Soal teknologi, Glory E3 dibekali dengan model Battery Electric (BE) yang sepenuhnya mengandalkan baterai dan motor listrik sebagai tenaga penggeraknya. Mesin tersebut mampu memproduksi tenaga sebesar 161 hp dengan torsi 300 Nm.

Tenaga penggerak motor listrik ini bersumber kepada baterai listrik berkapasitas 52,5 kWh, dan sanggup menempuh jarak hingga 405 Kilometer dalam kondisi full baterai.

Selain itu, Glory E3 juga memiliki teknologi Mileage Extended Range Technology yang mampu menempuh jarak hingga 1.000 Kilometer.

“Pemilik kendaraan tidak perlu risau untuk mengecas DFSK Glory E3 karena DFSK sudah melengkapinya dengan teknologi fast charging yang dapat dilakukan dirumah,” katanya.

Selain menghadirkan sensasi berkendara yang menyenangkan, DFSK Glory E3 juga dilengkapi dengan fitur tertinggi dan tercanggih yang dimiliki oleh DFSK saat ini.

Penumpang akan menemukan floating head unit berukuran 10,25 inci dengan didukung sistem Lin OS 4.0 versi terbaru. Head unit ini sudah didukung dengan teknologi voice command yang lebih sensitif sehingga dapat dilakukan perintah suara tanpa terlalu keras untuk mempermudah penumpang melakukan berbagai aktivitas di dalam kabin.

Selain itu, sejumlah fitur pintar seperti Cruise Control, Lane Departure Warning System, Forward Collision Warning, Hill Descent Control, dan Hill Start Assist, siap membantu mencegah terjadi kecelakaan.

Di sektor keamanan dan keselamatan, DFSK Glory E3 dilengkapi dengan Anti-Lock Brake System (ABS) yang didukung dengan Electronic Brake Distribution (EBD) untuk memaksimalkan pengereman, Electronic Stability Program (ESP) untuk menjaga traksi kendaraan.

Editor : Dani Dahwilani

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait