Mahasiswa Temukan Solusi untuk Mempercepat Pengisian Daya Mobil Listrik | iNews Portal

  • Whatsapp
Mahasiswa Temukan Solusi untuk Mempercepat Pengisian Daya Mobil Listrik | iNews Portal
Mahasiswa Temukan Solusi Untuk Mempercepat Pengisian Daya Mobil Listrik | Inews Portal

EINDHOVEN, Mantapps.com – Lamanya pengisian daya menjadi salah satu masalah terbesar mobil listrik dunia. Tapi, ada tim mahasiswa asal Belanda di Universitas Teknologi Eindhoven, InMotion, yang mencoba menjawab permasalahan tersebut.

Muat Lebih

Dilansir dari Eindhovennews, Sabtu (15/6/2019), InMotion saat ini sedang mengerjakan teknologi Pengisian Bahan Bakar listrik yang memungkinkan pengisian daya mobil listrik hanya dalam dua menit.

Hal ini dilakukan agar konsumen dapat mengisi daya mobil senyaman dan bahkan bisa lebih cepat saat mengisi di pengisian bahan bakar konvensional.

Demi merealisasikan teknologi tersebut, hal pertama yang dilakukan InMotion adalah mengembangkan baterai yang dapat diisi ulang dalam waktu 7,5 menit. Rencananya, baterai itu siap digunakan pada musim panas 2020 mendatang.

Selain itu, tim juga memiliki rencana untuk mengisi ulang baterai lebih cepat di masa mendatang. Pada 2021, mereka berharap pengisian ulang akan memakan waktu dua sampai emoat menit pada 2022.

Nantinya, InMotion akan memamerkan potensi pengisian ulang bahan bakar listrik pada 2023 dengan mengambil bagian di Garage 56 dalam gelaran 24 Jam Le Mans dan akan digunakan pada setiap mobil listrik balap untuk diuji ketahanannya.

 

Editor : Dini Listiyani

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait