Laris Manis Hascar Group Jualan Jeep di Pinggiran Jakarta

  • Whatsapp
Laris Manis Hascar Group Jualan Jeep di Pinggiran Jakarta
Laris Manis Hascar Group Jualan Jeep Di Pinggiran Jakarta
Mantapps.com – Setelah sukses menjual 72 model Jeep di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Hascar Group, agen pemegang merek Jeep di Indonesia semakin percaya diri mengembangkan bisnisnya dengan membuka diler baru di Bintaro, Tangerang Selatan.Bersama Nusantara Group, diler yang sebelumnya berlabel Ford di Bintaro Jaya Sektor 7 itu kini punya identitas khas Jeep. Presiden Direktur Nusantara Group, Joe Ferry enggan berkomentar banyak soal sebelumnya itu, namun yang jelas diler ini bisa mencakup konsumen di wilayah Tangerang dan Jakarta.

“Sebenarnya Bintaro mewakili daerah sekitar Jakarta Selatan, Tangerang, bahkan Jakarta Barat ini cukup pesat, dan kenapa berada di sini, karena pangsa pasarnya cukup banyak pengguna Jeep. Dari mana kami tahu, karena memang komunitasnya banyak berada di sekitar situ,” ungkap Joe kepada kumparan beberapa waktu lalu.

Muat Lebih

CEO Hascar Group, Ari Utama menyebut, diler Nusantara Jeep Bintaro merupakan diler ketiga dari total sepuluh jaringan penjualan yang akan dibangun tahun 2019.

Diler yang berupa gedung 3 lantai ini dibangun atas tanah seluas 3.159 m2. Khusus lantai dasar, digunakan sebagai showroom yang men-display seluruh varian Wrangler dan Compass.

Kemudian sebagai layanan , karena punya status 3S (Sales, Service, and Sparepart), total ada 15 stall yang punya kapasitas perawatan hingga 25 kendaraan setiap harinya.

“Untuk investasi di luar bangunan itu sekitar Rp 50 miliar. Kami percaya diri dengan pasar, karena brand-nya kuat dan punya loyalitas pembeli dari Jeep. Dan yang mengejutkannya, hampir 90 persen pembelinya adalah new comer, jadi ini sudah sangat membuktikan kekuatan brand Jeep,” ujar CEO Hascar Group, Ari Utama pada kesempatan yang sama.

Model yang dipajang

Kemudian menyoal model-model yang menjadi , Ari menyebut terdiri dari empat model, dari total enam varian yang diniagakan.

Pertama ada Jeep Compass yang menawarkan desain SUV ganteng, elegan, nan gahar. Model yang satu ini hanya tersedia satu varian saja berupa Compass , dengan banderol Rp 589 juta.

Selebihnya merupakan Jeep Wrangler yang terbagi atas tiga kelas: Sport, Sahara, dan Rubicon. Khusus varian Sport dan Rubicon tersedia dengan dua pilihan konfigurasi empat atau dua pintu, sementara Wrangler Sahara hanya diniagakan lewat satu model (4-pintu).

Oh iya mengenai harganya, Wrangler Sport 2 dan 4-pintu berturut-turut dibanderol Rp 1,340 miliar dan Rp 1,540 miliar. Untuk Sahara 4-pintu dijual dengan harga Rp 1,650 miliar.

Terakhir untuk model yang digandrungi banyak orang, Wrangler Rubicon, versi 2-pintunya dilepas Rp 1,650 juta, dan versi 4-pintunya 1,760 miliar. Menariknya semua angkanya itu merupakan harga on the road .

Sementara untuk ketersediaan unitnya kata Ari, mayoritas mobil-mobil yang dijualnya sudah ready stock. Kalaupun harus , paling lama memakan waktu tunggu sampai 3 bulan.

Adapun selain dua model tadi, Ari menjelaskan akan meramaikan pasar SUV mewah di Tanah Air dengan mendatangkan paling banyak 3 model baru hingga akhir tahun nanti, yang sampai saat ini belum keluar bocorannya.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait