Wisata Ala Perkebunan Eropa Di Farm House Susu Lembang Bandung

  • Whatsapp
Wisata Ala Perkebunan Eropa Di Farm House Susu Lembang Bandung
Wisata Ala Perkebunan Eropa Di Farm House Susu Lembang Bandung

Siapa yang tidak kenal dengan kota Bandung. Ya, kota yang terkenal dengan keindahan alam dan suasananya yang sejuk ini membuat siapa saja tertarik mengunjungi wisata di kota ini. Banyak destinasi wisata yang bisa anda temukan saat berkunjung ke kota Bandung seperti wisata alam, wisata edukasi, wisata kuliner, dan berbagai wisata lainnya.

Di kota Bandung, khususnya daerah lembang, ada satu tempat wisata yang sangat unik, namanya Farm House Susu Lembang. Mendengar dari namanya mungkin sebagian orang berfikir itu adalah perkebunan. Namun perkebunan disini sangatlah unik karena dikonsep dengan sangat rapi menyerupai suasana di eropa.

Muat Lebih

Loading...

Siapa yang tidak ingin berlibur ke eropa? Setiap orang pasti ingin kesana, hanya saja banyak kendala yang mungkin menjadi hambatan seseorang untuk pergi ke sana misalnya biaya yang cukup besar menjadi salah satu hambatan utama.

Namun, kini anda tidak perlu khawatir, di Farm House Susu Lembang anda bisa berwisata dengan nuansa eropa yang tentunya tidak akan menghabiskan biaya cukup besar dibandingkan anda harus pergi langsung ke eropa.

Farm house susu lembang adalah salah satu destinasi wisata di kota bandung yang didalamnya terdapat beberapa bangunan berarsitektur gaya kampung eropa. Selain bangunan-bangunan, disini juga terdapat berbagai spot foto menarik seperti rumah the hobit dan lain sebagainya.

Farm house susu lembang mulai beroperasi sekitar tahun 2015 sampai dengan sekarang. Destinasi wisata yang satu ini memiliki banyak spot unik dan menarik yang menjadi daya tarik wisatawan, terlebih saat memasuki musim libur panjang.

Selain itu, disini juga anda bisa menyewa pakaian ala gadis eropa. Dimana pakaian ini cukup unik dengan rok yang mengembang besar dan topi khasnya. Pakaian ini cocok kalian gunakan untuk mengambil foto di beberapa bangunan bergaya eropa.

Farm house susu lembang bandung terletak di jalur utama Jalan Raya Lembang no. 108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Wisata farm house susu lembang bandung cukup digemari banyak wisatawan selain biaya tiket masuknya yang terbilang cukup murah. Keindahan alam dan spot foto menarik ini menjadi daya tarik para wisatawan.

Harga tiket untuk memasuki wisata farm house susu lembang ini cukup terjangkau, anda hanya perlu menyediakan uang sebesar Rp. 25.000,- saja per orang. Tiket ini juga bisa anda tukar dengan susu lembang atau makanan yang telah ditentukan.

Untuk biaya parkir yang dikenakan yakni motor sebesar Rp. 5.000,- sementara untuk mobil sebesar Rp. 10.000,-.

Keunikan dari tempat wisata yang satu ini tentuk menjadi perhatian para wisataaan dan tempat wisata ini menjadi cukup popular di kalangan wisatawan khususnya untuk keluarga dan kalangan anak muda.

Selain rumah the hobbit, ada salah satu wahana yang disenangi wisatawan khususnya anak-anak yakni adalah kebun binatang mini. Di kebun binatang mini ini, pengunjung, khususnya anak-anak bisa beradaptasi langsung dengan hewan-hewan ternak seperti domba, sapi, kelinci, burung dan berbagai hewan ternak lainnya.

Menariknya, disini pengunjung bisa berfoto dengan berbagai binatang lucu hanya dengan membayar Rp. 10.000,-. Selain itu, pengunjung juga bisa memberi makanan hewan-hewan ternak. Kebun binatang mini ini sangat cocok untuk anak-anak, karena selain berwisata mereka bisa sekaligus belajar. Sehingga wisata farm house susu lembang ini bukan sekedar wisata saja melainkan bisa sebagai sarana edukasi.

Jam operasional farm house susu lembang ini buka mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB. Sementara untuk hari libur dan libur nasional maka jam operasionalnya mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke wisata farm house susu lembang ini, sebaiknya anda berangkat sejak pagi-pagi untuk menghindari macet. Karena daerah lembang untuk menuju farm house susu lembang terbilang padat maka disarankan anda berangkat dari pagi.

Untuk rute menuju farm house susu lembang ini terbilang cukup mudah. Jika anda keluar dari pintu tol Pasteur maka anda harus menuju utara ke arah Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) gegerkalong, Bandung.

Anda bisa melewati jalan yang lebih dekat yakni jalan surya sumatri bandung yang hanya berjarak 9,6 kilometer atau anda bisa menuju jalan sukajadi yang jaraknya 11,8 kilometer. Setelah itu anda menuju jalan setiabudhi.

Setelah sampai di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) anda bisa lurus terus ke arah Jalan Setiabudhi yang lokasinya berada di sebelah kanan jalan, yakni arah gegerkalong dan nanti anda akan melihat tulisan besar bernama Farm House Susu Lembang.

Lokasinya cukup mudah dijangkau. Jika anda masih merasa bingung, anda bisa menggunakan google map dan mengikuti rute terdekat yang telah disediakan. Cukup mudah bukan?

Untuk fasilitas anda tidak perlu khawatir karena di farm house susu lembang bandung ini tersedia fasilitas lengkap meliputi: toilet, mushola, area parkir yang luas, restaurant, taman bunga, spot foto menarik, toko cinderamata, dan masih banyak lagi.

Jika dalam menikmati wisata farm house susu lembang anda merasa lapar dan malas untuk keluar wisata ini maka anda bisa mencoba berbagai kuliner di Backyard Kitchen. Disini terdapat berbagai menu makanan wetern seeprty Waygu Taste, Pan Seared Salmon, Salmon With Manggo Salsa, Fish n Chip, Chicken Cordon Bleu, Grilled Chicken Steak, dan masih banyak lainnya.

Harga yang ditawarkan di kuliner Backyard kitchen ini cukup beragam. Menu makanannya mulai dari Rp 25.000,- sampai dengan Rp. 150.000,-. Selain makanan, disini juga tersedia berbagai jenis minuman dan dessert dengan harga mulai Rp. 18.000,- sampai dengan Rp. 150.000,-.

Untuk anda yang sudah melakukan perjalanan jauh dan ingin mencari penginapan terdekat dengan farm house susu lembang bandung. Anda tidak perlu khawatir karena di dekat wisata ini ada berbagai hotel yang bisa anda sesuaikan dengan budget anda seperti hotel-hotel berikut ini:

    • CH Universal Hotel
    • Hotel Alam Permai
    • Puri Setiabudhi Residence Hotel
    • Grand Mercure Bandung Setiabudi
    • Pondok Kahuripan
    • Hotel Cemara Hijau
    • Hotel 68
    • Moscato Hotel & Café
    • Grand Hani Hotel
    • Grand Hotel Lembang
    • Hotel Pesona Bamboe
    • Imah Seniman Resort

Sebelum kalian berlibur ke farm house susu lembang, sebaiknya anda mengikuti tips-tips berikut ini:

    • Sebaiknya anda datang di waktu yang tepat karena beberapa waktu menghasilkan spot foro dengan background yang indah dan sangat instagramable banget.
    • Jika bisa, sebaiknya anda datang saat weekday. Mengapa demikian? Karena saat weekend akan lebih ramai pengunjung sehingga anda belum tentu puas mengelilingi farm house susu lembang bandung.
    • Sebaiknya anda makan di luar wisata farm house susu lembang bandung. Karena kuliner di dalam harganya relative lebih mahal dibandingkan dengan di luar wisata.

Itulah informasi mengenai farm house susu lembang bandung. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi anda untuk berlibur ke bandung.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait