Wali Kota Malang Bagikan Tips Sederhana Bangun Lingkungan Sehat

  • Whatsapp
Wali Kota Malang Bagikan Tips Sederhana Bangun Lingkungan Sehat
Wali Kota Malang Bagikan Tips Sederhana Bangun Lingkungan Sehat

Muat Lebih

KOTA MALANG – Wali Kota Malang Sutiaji mengingatkan agar masyarakat terus menerapkan gerakan masyarakat hidup sehat. pasalnya, kesehatan warga menjadi salah satu indikator kemajuan sebuah daerah.

“Kesehatan adalah salah satu kunci dalam hal apapun. Termasuk juga dalam kemajuan sebuah daerah,” ujar orang nomor satu di Kota Malang itu kepada radarmalang.id hari ini (13/6).

Sutiaji melanjutkan, menindaklanjuti instruksi presiden nomor 1 tahun 2017 tentang program gerakan masyarakat hidup sehat (germas) maka dirinya mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menjalankan program germas tersebut.

“Semakin sehat masyarkaat, maka beban pembiayaan pada pelayanan kesehatan semakin turun sehingga bisa dialokasikan pada hal yang lain. Karena itulah, kesehatan masyarakat sendiri juga turut serta membantu kemajuan sebuah daerah,” jelasnya.

Sutiaji melanjutkan, ada banyak aktifitas sehari-hari yang bisa membangun gerakan masyarakat sehat, diantaranya melakukan latihan fisik minimal seminggu sekali, kerja bakti di lingkungan masyarakat atau tempat kerja, hingga membiasakan senam peregangan di tempat kerja.

“Banyak hal sederhana dari kehidupan sehari-hari yang bisa membentuk masyarakat sehat. Hanya perlu dibiasakan,” pungkas dia.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto: dok JPRM
Penyunting: Fia

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait