Tips Sukses MengASIhi Dengan Puting Datar (Flat Nipple)

  • Whatsapp
Tips Sukses MengASIhi Dengan Puting Datar (Flat Nipple)
Tips Sukses Mengasihi Dengan Puting Datar (flat Nipple)

Hi Mommas!

Emang yang namanya mengASIhi pasti aja ada kesulitannya masing-masing ya. Buat aku, tidak ada yang lebih menakutkan dari anak menolak putingku yang datar ini (flat nipple).

Muat Lebih

Loading...

Puting disebut datar/rata/terbenam (flat/depressed/inverted nipple) adalah ketika dijumpai puting tersebut tidak keluar seperti rata-rata puting yang dijumpai. Jadi aku pengen sharing tips berdasarkan pengalamanku ya.

Tips MengASIhi dengan Flat Nipple:

1. Mindset

Intinya adalah di pikiran kita, percaya diri dan kuasai pikiran bahwa kita juga pasti diciptakan untuk bisa mengASIhi anak kita. Apapun orang lain bilang, yang penting adalah kemauan diri kita sendiri.

2. Never give up

Tidak ada yg langsung berhasil pertama kali, pasti di butuhkan latihan. Seorang bayi yg baru lahir memang di berikan reflex untuk bisa menyedot. Mums and baby perlu waktu untuk perkenalan dan adaptasi dengan biologis masing2.

3. Pumping

Banyak yg suka nyerah karna anak ga mau latch, langsung beralih ke sufor tapi ASI ga di jaga. Helooo kita udh d jaman modern, dimana produksi ASI bisa terus di rangsang dengan pumping. Kalo ASI udah seret, tambah hilanglah daya tarik payudara kita di depan anak 😛

4. Booster

Saat baru melahirkan, tubuh kita pasti sangat kelelahan. Belum sempat recovery, udah harus menyusui dan begadang. Oleh sebab itu pastikan lah, makanan yang di konsumsi sehat bergizi baik. Kalau perlu di tambah lagi dengan vitamin. Kalo payudara kita menyediakan ASI yg melimpah, anak pasti klepek2 juga pada akhirnya.

5. Seek help

Ragu dengan teknik menyusui? Jangan khawatir semuanya bisa di google (eh?) atau kalau aku langsung cari konsultan laktasi. Sekarang udahh banyak juga dokter anak dengan spesialisasi menyusui yang bisa mengajari kita secara personal sesuai kondisi anak dan payudara kita.

Kalau aku bisa, kamu pasti bisa! 🙂 Semangat mengASIhi.

Ps: Aku tidak menyarankan nipple shield/penyambung puting ya karna takutnya anak jadi frustasi karna jadi tidak mengenal (adapt) dengan puting ibunya ya.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait