Tips Diet Kenyang Ala Dewi Hughes

  • Whatsapp

Hanya ada beberapa makanan yang berusaha ia kurangi untuk meningkatkan keberhasilan dietnya tersebut yaitu menghindari gula dan garam, minyak, serta lemak jahat seperti pada gorengan, bahan pengawet, bumbu instan, hingga makanan serta minuman instan dalam kemasan. Adapun yang ia lakukan adalah sebagai berikut:

Muat Lebih

Loading...

Kata siapa diet harus repot serta menyiksa? Dewi Hughes, presenter yang sering muncul di layar kaca Indonesia adalah bukti nyata bahwa diet bisa dilakukan dengan lebih santai, sehat, serta “kenyang”. Ia berhasil menurunkan berat badannya yang semula 150 kg menjadi 75 kg. Hebat ya?

Penasaran ingin mengetahui caranya? Baca selengkapnya berikut ini.

Saraf kejepit adalah penyebab utama

Berat badan yang over memang jelas-jelas membawa dampak negatif yang bahkan bisa mempengaruhi kinerja saraf kita. Saraf yang terjepit itulah yang menyebabkan tubuh sering pusing dan sakit pinggang yang parah. 

Dewi Hughes bahkan harus bedrest karena sakit pinggangnya tersebut tidak dapat diobati oleh pereda nyeri.

Nah, karena tidak percaya lagi dengan diet rendah karbohidrat ketat—yang telah ia lakukan dan gagal—ia merancang sendiri program dietnya yang lebih sehat dan berhasil.

Dengan hipnoterapi juga

Diet yang ia sebut sebagai “diet kenyang” ini dibantu juga dengan ilmu hipnoterapi yang pernah ia pelajari. Hipnosis tersebut mempermudahnya untuk mengubah kebiasaan makan agar lebih sehat.

Dewi Hughes juga berpikir bahwa ia diet bukan sekadar ingin kurus atau bertambah cantik saja. Ia melakukan diet karena ingin hidup sehat sehingga ia bisa menjadi lebih bebas beraktivitas. 

Menurutnya, kalau hanya sekadar ingin kurus, orang lebih suka menggunakan cara praktis dan tanpa pikir panjang, padahal biasanya itu tidak sehat.

Lalu bagaimana diet yang sehat itu?

Dewi Hughes tidak pernah menampik rasa laparnya. Ia tetap makan ketika lapar dan kuncinya adalah santai saja. Namun, seperti halnya Dewi Hughes, Anda harus bisa membedakan apakah Anda benar-benar lapar atau hanya “lapar palsu”. 

Menu makanannya juga tidak boleh “asal kenyang”, tetap harus mengandung karbohidrat, protein, lemak sehati, vitamin, dan juga mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

Hanya ada beberapa makanan yang berusaha ia kurangi untuk meningkatkan keberhasilan dietnya tersebut yaitu menghindari gula dan garam, minyak, serta lemak jahat seperti pada gorengan, bahan pengawet, bumbu instan, hingga makanan serta minuman instan dalam kemasan. 

Adapun yang ia lakukan adalah sebagai berikut:

– Rajin memasak makanannya sendiri.

– Memperbanyak sayur setiap kali makan.

– Membiasakan makan buah segar setiap dua jam sekali agar tetap kenyang.

– Kurangi makan nasi atau ganti dengan karbohidrat lainnya seperti kentang atau singkong.

Menurut Dewi Hughes, tidak ada Batasan berapa banyak buah dan sayur yang harus dikonsumsi setiap hari. Semakin banyak semakin bagus sampai merasa kenyang. Karena kenyangnya buah dan sayur tidak menimbulkan obesitas seperti kenyangnya karbohidrat misalkan.

Jangan lupa untuk berkonsultasi kepada dokter maupun ahli gizi terpercaya agar diet Anda tidak membahayakan tubuh. Siapa tahu ada solusi terbaik tambahan yang bisa diterapkan khusus untuk Anda.

Air putih dan air kelapa banyak khasiatnya

Rajin minum air putih setiap hari merupakan salah satu trik andalan Dewi Hughes juga. Air membuat kita merasa kenyang dan memperlancar metabolisme tubuh. Caranya adalah minum satu gelas air setiap tiga puluh menit sekali, setelah bangun pagi, dan satu gelas lagi dalam tiga puluh menit kemudian.

Air kelapa murni juga ia konsumsi untuk membilas toksin di dalam tubuh. Intinya adalah seperti yang sudah dikatakan sebelumnya: hidup sehat. Kurus, bagi Dewi Hughes, adalah sebuah bonus saja. Nah, tunggu apa lagi? Coba praktikkan sekarang!

 

Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Rata-rata penilaian: 4,6 berdasarkan 612 ulasan

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait