Tips Atasi Sakit Maag dan Manfaat Sehat Buah Pisang

  • Whatsapp
Ilustrasi sakit maag

Mantapps.com – Sakit maag adalah salah satu penyakit pada sistem pencernaan yang sering dikeluhkan banyak orang. Meski mudah disembuhkan, tetapi tak jarang juga mudah menjadi parah apabila tidak segera ditangani.

Muat Lebih

Loading...

Biasanya maag ditandai dengan gejala rasa panas di dalam dada akibat naiknya asam lambung ke bagian kerongkongan. Stres pun membawa dampak menjadi lebih negatif bagi pengidap sakit maag. Lantas bagaimana penanganannya?

Solusi untuk pengidap maag akan dijelaskan oleh spesialis penyakit dalam dr.Asep Saepul Rohmat, Sp.PD, KGEH, FINASSIM, dalam acara AYO HIDUP SEHAT PLUS di tvOne, Kamis, 16 Mei 2019
pukul 13.00-14.00 WIB.

Sebelumnya juga akan dibahas mengenai buah pisang. Beragam nutrisi yang terkandung dalam pisang seperti potasium, serat, vitamin A, K, C dan zat besi lain menjadikan pisang sebagai buah sehat dan murah. Ada beragam jenis pisang di Indonesia. Mulai dari pisang kepok, raja, ambon, hingga hijau. Semuanya memiliki manfaat sehat masing-masing.

Nah, bener enggak ya, kalau pisang tidak baik untuk penderita penyakit ginjal? Hal tersebut akan dibahas oleh spesialis gizi klinis dr. Ida Gunawan Sp.GK.

Selain soal maag dan buah pisang, pembahasan mengenai buah pala juga akan dikupas tuntas. Buah pala adalah salah satu jenis rempah-rempah yang terkenal dan digunakan sebagai bahan tambahan masakan. Dengan menambakan parutan biji pala, makanan bukanya hanya terasa lezat, namun beraroma khas yang bisa menggugah selera. Selain bijinya daging buah pala biasa dikonsumsi sebagai kudapan ringan yang beraroma khas dan nikmat.

Jika tak sempat menyaksikannya secara langsung di tvOne, Anda bisa melihat live streaming-nya di laman Mantapps.com dengan klik tautan ini.

Selain itu, buah pala juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Khasiat buah pala akan dibahas lebih lanjut akan dibahas oleh spesialis farmakologi klinik, dr. Lonah Sp.FK. (tsy)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait