Tetap Bugar di Usia 58, Ini Dia Resep Jamu Sehat Ala Presiden Jokowi

  • Whatsapp
Tetap Bugar di Usia 58, Ini Dia Resep Jamu Sehat Ala Presiden Jokowi
Tetap Bugar Di Usia 58, Ini Dia Resep Jamu Sehat Ala Presiden Jokowi

Jamu sehat ala Presiden Jokowi. (Istimewa)

Muat Lebih

Trubus.id — Hari ini, Jumat (21/6), Presiden RI ke 7, Joko Widodo genap berusia 58 tahun. Sebagai seorang kepala negara, Presiden Jokowi tentunya memiliki banyak kegiatan yang menyita tenaga. Namun demikian, pola hidup sehat yang selama ini diterapkannya, terbukti ampuh membuat tubuhnya tetap bugar dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari.


Jokowi sendiri sempat membongkar rahasia hidup sehatnya di hari jadinya ini. Dalam akun instagramnya @jokowi, ia menulis kalau kunci kebugarannya itu adalah karena ia rutin jalan kaki.


“Jalan kaki itu menyehatkan. Dan mengasyikan,” tulisnya dalam akun @jokowi.


Baca Lainnya : Tetap Fit di Usia 58 Tahun, Ini Rahasia Gaya Hidup Sehat Presiden Jokowi


Namun demikian, selain kebiasaan jalan kaki, ada juga suplemen lain yang ia rutin konsumsi. Sebagai orang jawa, jamu-jamuan tentunya yang jadi andalannya. Dilansir dari Tribunnews.com, menurut penuturan juru masak pribadinya di Istana Kepresidenan Bogor, Tri Supriharjo, ternyata ada jamu khusus yang diminum Jokowi setiap hari. Jamu ini tak boleh ketinggalan disajikan setiap pagi oleh Tri karena merupakan favorit Jokowi.


Penasaran dengan resep jamu andalan Joko Widodo? berikut komposisinya:


  • Temulawak 8 potong kecil
  • Kunyit 6 potong kecil
  • Jahe 3 potong kecil

Semua bahan tersebut direbus dengan air secukupnya hingga mendidih. Kemudian air rebusannya disaring dan jamu spesial ala Jokowi ini sudah siap untuk diminum.


Namun sebenarnya, apa khasiat jamu spesial Joko Widodo itu untuk kesehatan tubuh?


Baca Lainnya : Silakan Ditiru, Tips Sehat Ala Presiden Jokowi


Jamu yang rutin dikonsumsi Jokowi ternyata memang menyimpan banyak khasiat bagi kesehatan. Temulawak bermanfaat untuk melindungi kesehatan organ hati, mengurangi radang sendi, menurunkan kadar kolesterol, dan juga bisa mengatasi masalah pencernaan.


Kunyit sendiri dikenal sangat ampuh merawat sistem pencernaan, mengobati penyakit asam lambung, hingga meredakan mual dan gas berlebih dalam lambung. Kunyit juga berfungsi sebagai antioksidan serta melindungi pembuluh darah.


Sementara itu Jahe bisa membantu tubuh melawan berbagai infeksi dan meningkatkan daya tahan tubuh. Jika tiga rempah-rempah di atas digabungkan menjadi satu larutan, sudah pasti manfaat yang didapat akan berlipat ganda. [RN]

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait