Taoge, Kecambah Murah yang Bisa Menangkal Kanker

  • Whatsapp

#Taoge #Kecambah #Kanker Mantapps.com – Kecambah atau taoge sering digunakan sebagai bahan makanan terutama di benua Asia. Taoge digolongkan sebagai sayur-sayuran dan memiliki kandungan gizi yang cukup lengkap.

Selain gizinya, taoge juga digemari karena budidayanya yang mudah dan harganya yang murah. Taoge adalah sebutan untuk tumbuhan kacang hijau yang masih muda atau kecambah.Taoge memiliki bentuk yang beragam, ada yang panjang dan ada yang pendek. Namun, ciri khasnya adalah memiliki kepala di salah satu ujungnya.

Muat Lebih

Kata taoge adalah serapan dari dialek Hokkian, douya, yang artinya kecambah kacang-kacangan.

Walaupun kecil, taoge mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Jenis vitamin yang banyak terdapat dalam taoge adalah vitamin E. Selain itu ada juga vitamin A, C, dan antioksidan sehingga mampu menangkal radikal bebas.

Kandungan inilah yang membuat taoge menjadi salah satu bahan makanan dengan kemampuan menangkal pertumbuhan sel kanker. Taoge juga mampu menurunkan kolesterol sehingga baik untuk kesehatan jantung dan saraf.

Sayangnya taoge juga dianggap sebagai bahan makanan yang rentan dihinggapi bakteri, sehingga bisa memicu penyakit seperti sakit perut dan diare. Lantas bagaimana caranya mengolah taoge dengan aman dan mendapatkan segala manfaatnya secara optimal?

Cari tahu mengenai seluk beluk taoge dalam program AYO HIDUP SEHAT di tvOne bersama dr. Juwalita Surapsari, SpGK pukul 13.00-14.00. Selengkapnya, Anda juga menyaksikan live streaming di tautan ini. 

Pos terkait