Suka Ngegym? Jemima Bisa Jadi Inspirasi Hidup Sehat Masa Kini

  • Whatsapp
logo
Suka Ngegym? Jemima Bisa Jadi Inspirasi Hidup Sehat Masa Kini

Fimela.com, Jakarta Sempat identik sebagai olahraga para pria, kini ngegym jadi salah satu olahraga yang juga banyak diminati oleh kaum hawa.

Bahkan, aktivitas menyehatkan ini juga bisa membuatmu meraih prestasi membanggakan seperti yang diukir oleh seorang perempuan tangguh yang disebut sebagai penguasa CrossFit di Indonesia. Yuk kenalan lebih dekat sama Jemima Djatmiko!

Muat Lebih

Loading...

Keputusan Jalani Gaya Hidup Sehat

Terdorong oleh pengalaman kehilangan sang ayah di usia muda karena penyakit membuat Jemima Djatmiko memutuskan untuk mengubah pola hidupnya secara drastis.

“Kami semua enggak sangka bahkan mama yang menjadi dokter umum juga enggak sangka. Tapi memang faktor penyebab kanker banyak, salah satunya karena gaya hidup tidak sehat.

Dan selah diketahui ternyata salah satu penyebab papa sakit karena tidak berolahraga waktu masih muda. Pada saat muda, tidak hidup sehat, padahal saat itu (meninggal dunia) papa saya umurnya masih 49 tahun dan saya 17 tahun,” tutur Jemima dalam sesi interview bersama tim KLY.

Ia juga sempat mengalami bullying karena kelebihan berat badan dan akhirnya memutuskan buat menekuni olahraga lari outdoor selama setahun. Berkat konsistensinya itu, ia pun berhasil menurunkan berat badan hingga 10 kilogram. Lalu di tahun 2013 Jemima jatuh hati pada Cross Fit dan ditekuninya hingga sekarang.

Motivasi untuk Rajin Ngegym

Tidak sedikit orang-orang yang ngegym kemudian menyerah karena ingin hasil instan. Padahal menurut Jemima, semua itu butuh proses dan nggak mudah.

Untungnya, perempuan yang tetap energik di usianya yang akan menginjak 39 tahun ini termasuk orang yang konsisten. Termasuk soal keputusannya untuk menjalani gaya hidup sehat, Jemima punya cara tersendiri yang bikin dia tetap konsisten ngegym.

“Saya memang enggak pernah berhenti dengan setiap keputusan yang sudah saya buat dan saya sendiri harus mengerjakannya. Ini kayak kita janji sama orang lain aja, bedanya ini sama diri sendiri.

Kalau melanggar janji, I feel I cheat on my self. I lie to my self. Jadi tiap hari harus paksa diri. Itu yang disebut konsisten yang bikin loose weight 10 kg. Dan karena saya konsisten terus, I always wanna be better. Jadi ada kepuasan untuk jadi lebih baik,” lanjutnya.

Bertahun-tahun rutin ngegym dan menjalani gaya hidup sehat membuat Jemima berhasil menjadi sosok perempuan tangguh. Ini juga yang mengantarkannya sukses menjadi juara Test Of Will 2018, sebuah urban fitness challenge yang digelar rutin setiap tahunnya oleh Under Armour.

Tahun ini juga diselenggarakan #TestofWill2019 yang diadakan di Asia Tenggara, seperti Singapura, Filipina, Thailand, Brunei, Malaysia, dan tentu saja di Indonesia. Para pesertanya ditantang untuk melakukan beberapa gerakan fitness sebanyak mungkin dalam jangka waktu yang sudah ditentukan. Mulai dari Double Rope Slams, Rope Russian Twist, Reverse Lunge, dan Rope Pulls.

Berminat menaklukkan tantangan Test Of Will 2019? Sedikit bocoran, tahun ini Test Of Will 2019 bakal menawarkan hadiah yang lebih besar! Ada 2 kategori yang dibuka tahun ini, yaitu Open Kategori 250K yang terbagi atas kelompok usia 18-34 tahun, 25-44 tahun dan 45 tahun ke atas.

Kategori kedua adalah Elite Category 350K yang bisa diikuti untuk kamu yang ingin mencoba push the limits dengan menambahkan tantangan yang ada. Nantinya, pemenang Open Category berhak atas hadiah berupa uang tunai Rp 25 juta dan Elite Category senilai Rp 35 juta. Masing-masing pemenang akan dipilih berdasarkan gender. Menarik banget, kan?

Sebagai juara Test Of Will 2018, Jemima juga berbagi tips supaya kamu bisa menjadi jawaranya tahun ini.

“Seperti yang menjadi title-nya, Test Of Will, yaitu how much do you want. Sebesar kamu punya will. Do you have whatever it takes. Untuk menjadi to be good in doing something you have to keep doing it again and again and again,” pungkas perempuan yang berprofesi sebagai trainer tersebut.

Pastikan kamu juga ikut rangkaian training session pre Test Of Will 2019 bertajuk Build Your Will. Latihan ini akan dilaksanakan di Kota Kasablanka pada 23 Juli – 26 Juli 2019. Berikut deretan jadwalnya, kamu mau ikutan yang mana nih?

23 JuliCelebrity Fitness – Fast Fit by Tiff (06:10 pm – 07:10 pm)Celebrity Fitness – Body Combat by Tiff & Triesca (07:10 pm – 08:10 pm)

24 Juli 2019Paradigm Fitness – Body Combat by Lee & Nissi (05:30 pm – 06:30 pm)Trainstation Studio – Body Bareless by Deasy Noviyanti (06:30 pm – 07:30 pm)F45 Training – Flamingo Athletica by Dian & Meidy (07:30 pm – 08:30 pm)

25 Juli 2019Indobarian – Indobarian Method (05:30 pm – 06:30 pm)Transtation Studio – Zumba Toning by Diandra Sumendap (06:30 pm – 07:30 pm)Empire Fit Club – Circuit Functional Training (07:3- pm – 08:30 pm)

26 Juli 2019Indorunners – SBZ by Shara Virrisya (06:30 pm – 07:30 pm)

Jika ingin ikutan, daftarkan diri lewat http://bit.ly/popupclassbyw atau +62 812 82142260. Test Of Will 2019 sebentar lagi bakalan dihgelar pada 27-28 Juli 2019. Jemima Djatmiko sudah berbagi banyak tips kebugaran tubuh sampai menaklukkan Test Of Will. Sekarang waktunya kamu yang jadi jawaranya, segera daftarkan diri di https://www.testofwill.com/ dan update terus informasi terbarunya di @underarmourID.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait