Simpel tapi Solutif, Tips Ampuh Ngemil Tanpa Mengganggu Diet

  • Whatsapp
Simpel tapi Solutif, Tips Ampuh Ngemil Tanpa Mengganggu Diet
Simpel Tapi Solutif, Tips Ampuh Ngemil Tanpa Mengganggu Diet

Mantapps.com – Jika kamu sedang menjalani diet, kata camilan pasti menjadi salah satu musuh terbesar. Kali ini kamu tak perlu khawatir lagi. Ada beberapa tips ngemil yang nggak mengganggu diet, lho.

Camilan memang dikenal dapat membuat berat badan bertambah. Selain itu, camilan juga tak dianjurkan bagi yang sedang menjalani program diet.

Muat Lebih

Loading...

Namun, pasti ada saat tertentu jika gula darah menjadi turun, apalagi ketika sedang dalam program diet. Ini akan membuat dirimu merasa lapar dan segera ingin mencari camilan.

Nah, kali ini tak perlu pusing memikirkannya lagi. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa tips ngemil yang tidak mengganggu diet. Penasaran apa saja?

1. Bikin jadwal jam ngemil

Kamu harus memperhatikan jadwal ngemilmu. Kamu perlu mulai menghitung jam berapa kamu makan, usahakan 3 atau 4 jam sekali untuk mengonsumsi sesuatu dengan porsi yang pas. Ingat, jangan berlebihan.

Pola hidup sehat lewat diet di 2019. (Shutterstock)

Mengemil dengan jarang yang sering tapi sedikit akan jauh lebih baik daripada ngemil sehari sekali namun dengan porsi besar. Ini juga berguna untuk menjaga gula darahmu, lho.

2. Perhatikan asupan nutrisi

Mulai sekarang ada baiknya perhatikan kandungan nutrisi yang ada di dalam makanan yang dikonsumsi. Sebaiknya, camilan yang kamu konsumsi mengandung 5 gram protein.

Kamu juga harus batasi kandungan gula hingga 5 gram. Kamu benar-benar harus memperhatikan ini karena camilan juga berdampak besar bagi tubuhmu.

3. Ganti camilan kemasan dengan camilan sehat

Camilan kemasan memang menjadi makanan paling praktis untuk dikonsumsi. Namun, hal paling bahaya adalah jika terlalu sering mengonsumsinya, berarti kamu juga mengonsumsi bahan-bahan kimia yang tak baik untuk tubuh.

Ilustrasi perempuan sedang diet. (Shutterstock)
Ilustrasi perempuan sedang diet. (Shutterstock)

Boleh sesekali, namun usahakan camilan sehat mendominasi, ya. Kamu bisa pilih gandum dan buah untuk menjadi pilihan camilan sehat yang sering dikonsumsi.

4. Perhatikan kalori dalam camilan

Memperhatikan kalori dalam camilan juga tidak kalah penting. Seperti yang diketahui, camilan sangat mempengaruhi kesehatan. Perlu diperhatikan bahwa kalori total camilan yang kamu konsumsi harus memiliki batas, yaitu tidak lebih dari 500 kalori.

5. Camilan bukan jadi prioritas

Salah satu tips ngemil yang tidak mengganggu diet adalah tidak membuat camilan menjadi prioritas. Nah, usahakan untuk selalu menjalani gaya hidup yang sehat, makan dengan teratur, dan hal yang paling penting adalah jaga pikiran agar tidak stres.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait