Seleksi Pegawai Setara PNS Tahap Pertama Khusus untuk 3 Profesi Ini

  • Whatsapp

#Seleksi PNS #Profesi #Honorer Mantapps.com, Jakarta – Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan tenaga honorer dapat mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau jadi setara PNS pada Februari 2019. Ada tiga profesi honorer yang dapat mengikuti seleksi tersebut.

Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan mengatakan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) akan membuka seleksi tersebut pada bulan depan.

Muat Lebih

Loading...

“Di Februari PPPK khusus untuk tenaga honorer K2 di tiga bidang, yaitu guru, kesehatan, dan penyuluh pertanian,” kata Ridwan kepada detikFinance, Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Kemudian, lanjut dia, pemerintah akan kembali membuka seleksi PPPK tahap kedua setelah gelaran pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Pada tahap kedua ini, seleksi PPPK dibuka untuk umum.

“Terus setelah Pilpres, akan ada event penerimaan PPPK untuk jalur umum,” jelasnya.

Ridwan mengatakan sejatinya seleksi PPPK atau pegawai setara PNS ini dilihat berdasarkan kebutuhan dan beban kerja yang dibutuhkan. Selain itu, kemampuan anggaran pemerintah daerah juga harus diperhitungkan.

“Kan yang PPPK kan juga harus kebutuhan analisis beban kerja dan daerah juga harus ada anggarannya,” tuturnya.

Loading...

Pos terkait