Nasi Uduk Father & Mother di Ciputat : Rasa Nikmat, Harga Merakyat

  • Whatsapp

#nasiuduk #ciputat #betawi Mantapps.com, Jakarta – Bagi masyarakat Tangsel, khususnya wilayah Ciputat dan sekitarnya pasti kenal dengan Rumah makan Nasi Uduk Betawi yang satu ini. Yaps, Nasi uduk Father & Mother namanya. Ini adalah Nasi uduk terkenal dikedaung, Tangsel bukan hanya karena masakan khas nya (nasi uduk) tapi juga karena harga dan sang penjual itu sendiri.

Father & Mother, Pemilik rumah makan Nasi uduk Latus

Rumah makan yang satu ini dibangun sejak tahun 2000, menurut penuturan sang pemilik “Ibu Nurmalati yang akrab disapa “Mother” ini, sebutan Mother berasal dari sekumpulan anak-anak SMA yang suka makan disana beberapa tahun yang lalu. Awal nya warung ini hanya sejengkal alias kecil, itupun bukan jualan nasi tapi bumbu dapur saja.

Muat Lebih

  • Dulu waktu pertama dagang, ibu tuh cuma jualan bumbu dapur yang bungkusan, itu tuh kayak kemiri, lada,bawang putih yang jualnya dibungkus per butir, tau kan?
bumbu dapur yang dijual

Bukan cuma itu, Mother juga berkisah kalau beliau sempat pula jadi kuli cuci alias pembantu rumah tangga. Tapi berkat tekad nya dan juga masukan dari beberapa tetangga kalau Mother jualan nasi uduk pasti laku keras, soalnya nasi uduk buatan mother itu enak, “kata beberapa tetangga nya.

Sejak saat itu perlahan beliau mulai berpaling dari berjualan bumbu dapur dan PRT, menjadi penjual nasi uduk.

  • Awalnya ibu cuma jualan pagi sampai siang aja, tapi karena ada request untuk jualan malam, makanya ibu coba juga jualan malam, eh ternyata laku keras dan banyak yang dukung (sambil tertawa dengan suara khas nya)

Perlahan tapi pasti, usaha yang dibangun berdasarkan keyakinan, tekad, kerja keras dan istiqomah itu akhirnya tumbuh menjadi semakin besar. Ketika ditanya, apa sih bu rahasia nya? ko bisa tumbuh dan juga banyak peminat nya? padahal kan diluar sana banyak juga penjual nasi uduk lainnya.

  • Jualan yang terkait masakan itu bukan cuma soal enak dan murah aja, si penjual juga harus ramah, tempat juga harus rapih, pakaian harus sopan dan juga harus punya tekad, satu aja hilang, ga bakal bisa berkembang usaha apapun itu

Ya memang dapat diakui kalau nasi uduk “Father & Mother” adalah tempat yang nyaman, sang penjual nya humoris, sunggingan senyum selalu terpancar.

Bicara soal rasa, Nasi Uduk yang satu ini memang berbeda, rasa nya lebih gurih, ada rasa yang sulit untuk dijelaskan dan kalau soal harga, nasi uduk yang satu ini murah meriah, satu porsi nya berkisar antara Rp 5.000 – Rp 10.000 saja. Dan ketika ditanya ” Bu, ko harga nya kayak variatif gitu ya?” si Mother senyam – senyum, ” ya kan tergantung pembeli nya mau nambah lauk nya apa lagi, kan banyak tuh pilihan nya…” (sambil menunjuk ke etalase).

Di Rumah makan ini memang tersedia berbagai macam hidangan, dari mulai gorengan seperti Bakwan, Tahu isi, Pisang Goreng, Tempe Goreng, Tape Goreng, dll. Dengan lauk pendukung seperti semur tahu, tempe, jengkol, telur dadar, telur mata sapi, telur bulat, ayam goreng, usus, orek tempe, dan banyak lagi hidangan lainnya.

nasi uduk

Buat kamu yang belum pernah singgah kesini, segera mampir dengan mengunjungi maps di bawah ini.

Pos terkait