Mau Pindah Kerja Usai Lebaran? Perhatikan 5 Tips Ini Biar Nggak Salah Langkah

  • Whatsapp
Mau Pindah Kerja Usai Lebaran? Perhatikan 5 Tips Ini Biar Nggak Salah Langkah
Mau Pindah Kerja Usai Lebaran? Perhatikan 5 Tips Ini Biar Nggak Salah Langkah


WE Online, Jakarta

Muat Lebih

Jika Anda beranggapan kalau Lebaran adalah titik untuk berpikir mengenai masa depan, maka karier akan masuk ke dalam salah satu list-nya. Apakah pekerjaan sekarang menunjang harapan besar di masa depan versi Anda?

Nah, jika pemikiran ini sudah ada di dalam benak Anda sebelum Lebaran, maka yang mesti diperhatikan ialah memantapkan hati; Apakah memang jalan terbaik itu ialah mencari pekerjaan baru atau bertahan di pekerjaan sekarang dan memaksimalkannya?

Kondisi “gambling” ini jangan sampai malah menjerumuskan Anda ke lubang yang salah. Pertimbangan yang matang menjadi kunci dari kekhawatiran ini. So, kami di sini akan memberikan sedikit nasihat untuk Anda yang berencana untuk pindah pekerjaan seusai Lebaran nanti.

Dilansir dari The Balance Careers, berikut ulasannya khusus untuk Anda

1. Jika hati sudah ingin pindah, maka dengarkanlah

Kondisi ini secara tidak sadar akan membuat Anda selalu mengerjakan sesuatu jadi tidak maksimal. Otak Anda hanya dipakai untuk memikirkan ingin mencari pekerjaan baru dan ini malah buruk. Tapi, kalau memang hati Anda sudah mengatakan hal tersebut, lakukanlah. Setidaknya pemikiran itu teralisasi.

Baca Juga: Dear Milenial, Ini Daftar Perusahaan China Terbaik Buat Kalian Bekerja

2. Keseharian Anda memengaruhi kedekatan dengan keluarga atau teman-teman

Ini mungkin pertimbangan “optional”. Tapi, kalau memang lingkunga terdekat Anda merasa karier Anda sekarang sangat memengaruhi keintiman dengan mereka, maka tidak ada salahnya untuk mencari pekerjaan baru. Sebab, bagi sebagian orang, keluarga adalah nomor satu dan tidak ada yang salah dengan hal tersebut.

3. Di pekerjaan sekarang, Anda ingin sekali pensiun

Waduh, kalau perasaan ini sudah muncul, maka Anda mesti waspada. Evaluasi seluruh hal mulai dari pekerjaan, lingkungan pekerjaan, dan diri sendiri menjadi kunci jika ingin ganti pekerjaan usai Lebaran. Jangan sampai perasaan tersebut malah menggiring Anda ke jalan buntu. Tapi, kalau memang perasaan itu berdasar fakta di dalam diri, maka dengarkan dan lakukan!

4. Jam tidur Anda terganggu

Pekerjaan yang sehat ialah yang bisa menyeimbangkan kehidupan karier dengan kehidupan pribadi. Kalau salah satu diantaranya ada yang berat sebelah, maka Anda patut berpikir ulang untuk melanjutkan pekerjaan yang sekarang. Ingat, kebahagiaan Anda sendiri adalah hal yang paling utama dibandingkan pekerjaan.

5. Memengaruhi kebiasaan sehari-hari

Nah, alasan lain yang bisa menjadi pertimbangan Anda mesti cari pekerjaan baru adalah poin ini. Jadi, apabila dalam menjalani pekerjaan sekarang Anda malah jadi lebih sering minum alkohol, mengonsumsi makanan tidak sehat lebih sering, atau bahkan mengonsumsi obat-obatan, maka tinggalkan. Masa depan tubuh Anda lebih berharga dibandingkan pekerjaan!

Partner Sindikasi Konten: Okezone

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait