Makanan yang Dapat Menjaga Kesehatan Rambut Kamu

  • Whatsapp

Mantapps.com – Kita harus terus menjaga kesehatan tubuh dan juga anggota tubuh lainnya seperti rambut. Agar dapat menjaga kesehatan rambut anda dapat memakan makanan yang dapat membantu kesehatan rambut anda. Berikut ini 5 makanan yang dapat membantu kesehatan rambut Anda.

1.Salmon

Muat Lebih

Loading...

Ikan seperti salmon, sarden, dan mackerel dikemas dengan asam lemak omega-3 yang sehat. Tubuh Anda tidak dapat membuat lemak sehat ini, jadi Anda harus mendapatkannya dari makanan atau suplemen. Mereka membantu melindungi Anda dari penyakit, tetapi tubuh Anda juga membutuhkannya untuk menumbuhkan rambut dan menjaganya tetap berkilau dan lebat.

2.Youghurt

Youghurt itu dikemas dengan protein. Yoghurt juga mengandung bahan yang membantu aliran darah ke kulit kepala dan pertumbuhan rambut Anda. Ini disebut vitamin B5 (dikenal sebagai asam pantotenat) dan bahkan dapat membantu melawan penipisan dan kerontokan rambut. Anda mungkin mengenali asam pantotenat sebagai bahan pada label produk perawatan rambut dan kulit Anda.

3.Bayam

Bayam untuk Memerangi Rambut Rapuh Seperti banyak sayuran berdaun hijau gelap, bayam penuh dengan nutrisi yang luar biasa. Ini memiliki banyak vitamin A, ditambah zat besi, beta karoten, folat, dan vitamin C. Ini bekerja bersama untuk kulit kepala dan surai yang sehat. Sayur ini menjaga rambut Anda lembab agar tidak rusak.

4.Jambu

Buah tropis ini penuh dengan vitamin C. Ini melindungi rambut Anda dari kerusakan. Satu cangkir jambu biji mengandung 377 miligram vitamin C. Itu lebih dari empat kali jumlah minimum harian yang disarankan.

5.Sereal 

Terlalu sedikit zat besi yang dapat menyebabkan rambut rontok. Tetapi Anda dapat menemukan nutrisi penting ini dalam sereal, biji-bijian, dan pasta yang diperkaya, dan dalam kacang kedelai dan lentil. Daging sapi, terutama bagian daging seperti hati. Kerang dan sayuran hijau gelap juga demikian.

6.Ubi Jalar

Punya rambut kering yang kehilangan kilau? Ubi jalar terdapat antioksidan yang baik untuk Anda yang disebut beta karoten. Tubuh Anda mengubah beta karoten menjadi vitamin A. Itu membantu melindungi rambut kering dan kusam. Ini juga mendorong kelenjar di kulit kepala Anda untuk membuat cairan berminyak yang disebut sebum yang membuat rambut tidak mengering. Anda juga dapat menemukan beta karoten dalam sayuran oranye lainnya seperti wortel, labu, blewah, dan mangga.

7.Telur

Protein dan  zat besi Anda tertutup ketika Anda makan telur. Telur kaya akan vitamin B yang disebut biotin yang membantu rambut tumbuh. Biotin juga membantu memperkuat kuku yang rapuh.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait