Ladies, Ini Nih 5 Tips Mudah Redakan Nyeri Saat Menstruasi

  • Whatsapp
Ladies, Ini Nih 5 Tips Mudah Redakan Nyeri Saat Menstruasi
Ladies, Ini Nih 5 Tips Mudah Redakan Nyeri Saat Menstruasi

“I hate my period” menjadi kalimat yang sering banget keluar dari mulut cewek saat lagi menstruasi. Wajar banget sih karena menstruasi bukanlah saat yang menyenangkan. Sekujur tubuh bakal terasa nyeri, terutama di daerah pinggang. Sulit dijelaskan pokoknya!

Meskipun menimbulkan rasa yang tidak enak, mau tidak mau tetap harus dijalani. Agar rasa nyerinya bisa berkurang, coba terapkan 5 tips berikut saat sedang menstruasi.

Muat Lebih

1. Minum teh herbal

unsplash.com/Joanna Kosinska

Teh herbal dipercaya dapat meringankan efek kram yang terjadi pada bagian tubuh tertentu, lho! Sangat cocok dikonsumsi saat tubuhmu kram parah selama menstruasi. Minum secara teratur, setidaknya 1 gelas setiap hari agar kondisi tubuhmu lebih enak. Biar lebih aman, coba konsultasikan dulu dengan dokter sebelum kamu meminumnya.

2. Hindari konsumsi lemak trans

Ladies, Ini Nih 5 Tips Mudah Redakan Nyeri Saat Menstruasiunsplash.com/Pixzolo Photography

Aneka camilan ringan, kentang goreng, keripik, dan burger mengandung lemak trans tinggi yang dapat menyebabkan perutmu semakin sakit saat sedang menstruasi. Sebagai gantinya, coba konsumsi makanan yang lebih sehat seperti avokad, kacang-kacangan, dan sayur-mayur untuk mengurangi rasa sakit.

3. Perbanyak asupan magnesium

Ladies, Ini Nih 5 Tips Mudah Redakan Nyeri Saat Menstruasiunsplash.com/Thought Catalog

Makanan yang mengandung magnesium dapat mengurangi rasa sakit saat mens, lho! Gak hanya itu saja, magnesium juga baik untuk mengatur fungsi otot dan saraf. Contoh makanan dengan magnesium tinggi seperti avokad, pisang, gandum, dan salmon.

4. Luruskan badanmu saat tidur

Ladies, Ini Nih 5 Tips Mudah Redakan Nyeri Saat Menstruasimamaybebe.com.au

Melipat atau membulatkan badan bukanlah cara untuk menghilangkan rasa sakit saat menstruasi. Yang ada, rasa sakitnya malah akan bertambah dua kali lipat lho! Cobalah luruskan badanmu saat tidur. Bila perlu, tambahkan bantalan empuk di bagian pinggang untuk meringankan rasa sakit.

5. Aktif bergerak!

Ladies, Ini Nih 5 Tips Mudah Redakan Nyeri Saat Menstruasiunsplash.com/Matthew LeJune

Malas bergerak adalah bawaan menstruasi. Jangankan olahraga, bersih-bersih kamar dan mandi saja malasnya minta ampun. Tapi bagaimanapun juga, kamu harus bisa melawan rasa malas ini. Ketika tubuh bergerak aktif, percayalah rasa nyeri yang kamu rasakan akan hilang secara perlahan.

Menghilangkan rasa sakit saat menstruasi ternyata cukup mudah. Kamu bisa melakukan tips di atas saat serangan menyebalkan itu datang. Selamat mencoba guys!

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait