Kiat Jitu Agar Tetap Sehat Setelah Lebaran

  • Whatsapp
setelah lebaran
Kiat Jitu Agar Tetap Sehat Setelah Lebaran

Jakarta – Setelah Lebaran, kita biasanya baru menyadari bahwa selama Hari Raya pola makan kita tak terkendali. Pasalnya, di hari tersebut biasanya akan ada berbagai hidangan terutama khas Hari Raya seperti opor ayam, rendang, ketupat dan berbagai kue dan minuman manis.

Muat Lebih

Tak heran kalau banyak orang yang mengalami peningkatan berat badan, kolestrol dan bahkan ada juga yang jatuh sakit baik karena kelelahan maupun makan tidak terkontrol.

Berikut beberapa tips agar tetap sehat setelah lebaran:

1. Perhatikan kualitas makanan 

Hal yang pertama yang tidak boleh dilupakan adalah kualitas makanan yang kita santap.

Meskipun makanan khas Lebaran itu memang didominasi dengan makanan yang bisa dikatakan kurang sehat, namun alangkah baiknya jika kita lebih mengontrol serta mengimbanginya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat.

2. Makan dengan porsi normal

Jangan makan dengan porsi yang terlalu besar atau balas dendam setelah satu bulan berpuasa. Usahakan makan dengan porsi yang sedang saja, seperti porsi setiap hari kita biasa makan.

3. Hindari camilan mengandung banyak lemak

Hindari pula camilan yang memiliki kandungan cokelat, keju, serta berlemak. Kalori yang terdapat di dalam lemak jumlahnya adalah dua kali lebih besar dibandingkan dengan karbohidrat.

Baca Juga:



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait