Hari Kedua Bimsik, Narasumber Paparkan Tips Berhaji Sehat

  • Whatsapp
Hari Kedua Bimsik, Narasumber Paparkan Tips Berhaji Sehat
Hari Kedua Bimsik, Narasumber Paparkan Tips Berhaji Sehat

Padangpanjang, Inmas–Hari kedua pelaksanaan Bimbingan Manasik Haji Tk. Kota Padangpanjang, Jumat (14/6) bertempat di Aula Thawalib berlangsung lancar.

Muat Lebih

Materi Bimsik diisi Endang Sriyani Kasi PHU, Perwakilan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Pembimbing ibadah, Dokter dan Tenaga Medis serta Dinas Perhubungan Provinsi.  Materi dari KPP mengenai alat pelindung nyeri menjadi catatan JCH. Adapun alat pelindung nyeri diantaranya payung, kacamata, masker untuk melindungi pernafasan agar udara kering dan debu tidak masuk kepernafasan sehingga terhindar dari batuk.

Narasumber putarkan media audio visual sehingga JCH kian antusias mengikuti bimbingan manasik haji. JCH juga diharapkan membawa oralit walaupun tidak ada keluhan tetapi dianjurkan konsumsi oralit menghindari dehidrasi.  Pelembab dan lotion juga diingatkan mengingat suhu di tanah suci nanti bersuhu panas.

Ada beberapa hal yang dilakukan untuk laksanakan haji secara sehat diantaranya cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Jaga tubuh agar tidak kelelahan. Memakan makanan bergizi dan berpikiran positif. Untuk JCH yang menderita sakit memakan obat rutin sediakn obat. JCH diharapkan tidak merokok. Intinya hidup bersih dan sehat akhir dokter Elvi dari Kantor Kesehatan Pelabuhan. (emie/Rina)

 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait