Cara Mudah Atasi Bau dan Keringat Berlebih Pada Kaki

  • Whatsapp
Cara Mudah Atasi Bau dan Keringat Berlebih Pada Kaki
Cara Mudah Atasi Bau Dan Keringat Berlebih Pada Kaki

Kaki yang bau tentu akan menjadi masalah yang dapat mengganggu anda bukan?. Kaki yang bau ini umumnya dikarenakan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri.

Beberapa orang memang ada yang gampang berkeringat pada bagian telapak kaki.
Karena hal ini akan berpotensi membuat kaki menjadi lembab dan bau.

Muat Lebih

Loading...

Nah sobat, untuk mengatasi masalah ini kami punya cara mudah untuk mengatasinya sobat. Cukup mudah dan tak memerlukan banyak biaya. Simak di sini yuk.

  • Pertama, Seminggu sekali usahakanlah untuk merendam kaki Anda dengan air garam. Rendamlah kaki dalam campuran 1 liter air hangat dan 60 gram garam yang laut. Rendaman ini mampu membuat kaki lebih nyaman dan dapat membantu meredakan keringat berlebihan.
  • Anda juga dapat memakai bedak khusus untuk kaki. Gunakanlah bedak ini sebelum Anda memakai sepatu.
  • pilihlah bahan kaus kaki yang dapat menyerap keringat. Ini akan menjadikan kaki anda tak gerah dan akan lebih nyaman melangkah.
  • usahakan hindari alas kaki yang terbuat dari bahan plastik. Ini akan menyulitkan bagian pori-pori kaki untuk bernapas. Pilihlah sepatu yang terbuat dari bahan kulit atau pakai alas kaki yang lebih terbuka. Sirkulasi yang baik akan dapat mengurangi keringat berlebih.
  • Dan yang terakhir, bersihkanlah selalu alas kaki anda sobat. Alas kaki yang telah lama dipakai akan menjadi sarang bakteri yang bisa menyebabkan bau kaki. Cuci alas kaki secara teratur atau setidaknya diangin-anginkan pada lokasi yang hangat namun tak kena matahari langsung agar supaya kelembabannya jadi hilang.

Nah sobat, itulah tadi sebuah tips mudah dan praktis untuk Cara mengatasi bau dan keringat berlebih pada kaki anda agar anda dapat tetap melakukan aktifitas sehari-hari dengan lebih nyaman dan lebih baik tanpa ada gangguan bau menyengat dari kaki anda, yang tentunya tak hanya anda saja yang akan terganggu dengan baunya yang kurang enak, bahkan mungkin teman dan sahabat anda juga.

Dan ingatlah, jagalah selalu kebersihan kaki agar selalu sehat dan terawat.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait