Cara Manjur Hilangkan Stretchmark Secara Alami Pada Perut dan Kulit

  • Whatsapp
Cara Hilangkan Stretchmark Perut
Cara Manjur Hilangkan Stretchmark Secara Alami Pada Perut Dan Kulit

CeritaSakti.com – Apa itu stretchmark ? Penyebab stretchmark dan Cara manjur hilangkan stretchmark secara alami akan kita bahas dan di rangkumkan dalam bahasan artikel kali ini.

Pengertian dari Strechmark adalah dimana munculnya gurat-gurat putih atau merah dengan panjang bervariasi mulai dari beberapa milimeter saja sampai panjangnya bisa bersenti-senti meter, terlihat menjalar tidak beraturan di kulit seperti akar tanaman.

Muat Lebih

Stretchmark sendiri biasanya muncul di area perut dan bisa di lihat dengan mata telanjang saat kulit di renggangkan maupun kulit meregang secara berlebihan.

Sebetulnya Stretchmark merupakan hal yang umum terjadi pada kaum perempuan, apalagi bagi ibu-ibu yang sedang dalam masa hamil maupun perempuan sesudah melahirkan.

Stretch mark ini tidak cuma terjadi pada kaum perempuan saja, para pria juga bisa terserang stretchmark ini, jadi masalah yang satu ini tidak pandang pilih gender.

Faktor pendukung lain munculnya stretchmark bisa karena mengkonsumsi obat-obatan dengan steroid tinggi, kekurangan nutrisi, kulit tidak elastis dan faktor dimana seseorang tersebut mengalami kelebihan berat badan lalu kurus dalam waktu yang relatif singkat.

Lalu, Bagaimana cara manjur menghilangkan stretchmark ? Dapatkah minyak, krim atau Obat stretchmark di apotik bisa mengatasi masalah yang satu ini ? Yuk, baca dan simak dengan teliti Cara Manjur Hilangkan Stretchmark Secara Alami Pada Perut dan Kulit sampai habis tulisan di bawah ini ya.

Asam Retinoat

Kegunaan asam retinoat atau sering kali disebut retin A ini memang sangat efektif untuk menghilangkan guratan stretchmark yang kamu punyai. Oleh sebab retin A ini terbukti dapat meningkatkan jumlah produksi kolagen yang ada pada kulit dan secara perlahan guratan-guratan pada kulit dapat memudar secara bertahap.

Krim Anti Stretchmark

Produk krim obat penghilang stretchmark saat ini sangat mudah di peroleh di apotik dekat rumah atau kamu bisa membelinya lewat toko-toko online. Untuk harganya bervariasi di kisaran 150 ribu hingga yang cukup mahal berharga jutaan rupiah.

Biasanya komposisi bahan-bahan utama yang terkandung dalam Krim Anti Stretchmark terbaik adalah yang mengandung antioksidan dan vitamin E yang memang di perlukan untuk menjaga elastisitas dan perlindungan kulit. Bahkan Krim anti stretchmark yang baik dapat mengenyalkan kulit dan mendorong perbaikan kerusakan pada kulit dengan cara merangsang regenerasi kulit secara bertahap.

Gunakan krim tersebut secara rutin dan mengikuti aturan pemakaian pada kemasan produk, maka stretchmark kamu akan hilang perlahan-lahan. Dan tentu saja produk yang kamu beli sudah harus teruji secara klinis di laboratorium dan sudah di ijinkan peredarannya oleh badan penelitian obat pemerintah.

Untuk lebih memastikannya sebelum mengaplikasikan krim obat anti stretchmark yang kamu peroleh dari apotik atau toko online, akan lebih bijak kamu bisa mendatangi dokter pribadi kamu atau konsultasikan dengan dokter ahli di bidang kulit terlebih dahulu dan mintalah saran jenis atau merek krim obat anti stretchmark di apotik yang sekiranya cocok bagi kulit kamu.

Terapi Laser Stretchmark

Masalah stretchmark kamu dapat menghilang dalam hitungan detik saja jika kamu memilih mengaplikasikan metode yang satu ini. Kelebihan dari metode Terapi Laser Stretchmark memang sangat cepat dan instan hasilnya ya, tetapi kamu juga harus ikhlas mengeluarkan isi tabungan lebih banyak lagi tentunya.

Kekurangan dari menggunakan metode laser ini adalah metode terapi laser stretchmark tidak dapat menjamin jika stretchmark benar-benar hilang selamanya, sebab jika kamu memutuskan untuk menghentikan treatment laser ini, maka bekas guratan stretchmark dapat muncul kembali ke permukaan kulit di masa mendatang.

Minyak Mengandung Vitamin E

Kandungan Vitamin E dikenal sejak tempo dulu memang sudah terpercaya dapat mengatasi gangguan kulit ringan secara efektif. Jika seseorang menggunakan minyak yang mengandung vitamin E pada kulitnya dengan rutin maka hasilnya dapat pula terlihat secara berkala menyehatkan kulitnya. Minyak Jarak dan Minyak Zaitun adalah beberapa contoh minyak yang mempunyai kandungan vitamin E terbaik.

Minyak jarak memang ampuh dapat menghilangkan guratan pada kulit dengan alami, dikarenakan minyak jarak ini mempunyai kandungan vitamin E yang cukup tinggi dan berguna mampu meregenerasi kulit secara bertahap dengan baik.

Cara mengaplikasikan minyak jarak tersebut pada kulit yaitu dengan cara mengoleskan minyak jarak pada bagian yang timbul stretchmark setiap dua kali dalam sehari. Misalkan ketika akan pergi tidur atau saat bangun tidur di pagi hari, cukup mudah bukan.

Minyak Zaitun, kandungan yang terdapat pada minyak zaitun dapat juga membantu memudarkan bekas guritan pada kulit kamu serta menjaga stabilisasi kadar air juga kelembaban pada kulit. Dan ternyata minyak zaitun mengandung unsur zat linoleic acid dan juga mengandung polifenol yang berfungsi bisa membantu regenerasi kulit dari kerusakan yang sedang di derita kulit.

Penggunaannya juga cukup mudah sekali hanya dengan cara mencampurkan satu sendok makan minyak zaitun dengan satu sendok madu asli kemudian oleskan di bagian stretchmark pada tubuh.

Olahraga Ringan

Melakukan olahraga ringan selama kurang lebih 30 menit sehari. Yang pertama kamu bisa melakukan Roll Ups dengan jeda per 30 detik, caranya dengan berbaring kedua kaki di tekuk kemudian kedua tangan letakkan di paha lakukan gerakan seperti mengelus sampai dengkul di ikuti kepala terangkat dari lantai, fungsinya menguatkan otot bagian perut dan tentu perut lah adalah bagian yang paling umum mengalami guratan stretchmark.

Yang kedua gerakan Oblique Side Crunches dengan jeda 30 detik per sesi, caranya posisi berdiri renggangkan kedua kaki ke samping kemudian miringkan bahu sampai telapak tangan menyentuh paha bagian samping, lakukan bergiliran antara kanan dan kiri dengan hitungan kurang lebih 8 kali gerakan per sisinya.

Perlu di perhatikan khusus untuk poin ini bagi ibu-ibu yang sesudah melahirkan jangan melakukan olahraga ini sebelum berkonsultasi pada dokter, terutama tidak disarankan bagi para ibu setelah melahirkan dengan cara operasi caesar.

Ingat ! saya tidak menyarankan para ibu setelah melahirkan melakukan kegiatan olahraga ringan ini sebelum konsultasi kepada dokter terlebih dahulu, karena kondisi perut sesudah melahirkan sangat rentan cedera kembali.

Nah, demikian kira-kira artikel tentang Cara Manjur Hilangkan Stretchmark Secara Alami Pada Perut dan Kulit yang saya tulis ini, kamu bisa memilih salah satunya atau ke semua bagian dari cara-cara manjur tersebut di atas, harapannya kamu sekarang dapat mengetahui tentang bagaimana cara menghilangkan stretchmark dan metode apa saja yang dapat mulai kamu terapkan.

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya, jika kamu merasa tulisan ini dan tulisan artikel lainnya berguna silahkan membagikannya ke teman dan saudara, dan jangan lupa berkomentar di kolom komentar di bawah ya. Semoga Bermanfaat.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait