Cara Ampuh Merawat Gigi supaya Putih dan Sehat

  • Whatsapp
Cara Merawat Gigi
Beberapa Cara Ampuh Merawat Gigi Supaya Putih Dan Sehat

CeritaSakti.com – Lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi ini, Iya betul istilah tersebut sampai di abadikan lewat sebuah karya lagu yang dipopulerkan mendiang Maggie Z seorang penyanyi dangdut tanah air.

Lalu, apa hubungannya dengan artikel kali ini ? Tenang, kali ini saya akan membagikan Beberapa Cara Ampuh Merawat Gigi Supaya Putih dan Sehat. Bagi penulis pribadi kutipan lagu tersebut di awal paragraf memang lah tidak ada yang enak ya, karena sama-sama sakit.

Muat Lebih

Loading...

Siapa yang tidak ingin mempunyai gigi putih dan sehat ? Atau ada pembaca kali ini yang malah ingin mengalami gigi berlubang, gigi tambalan, gigi ngilu dan setiap kambuh sibuk mencari obat sakit gigi.

Banyak sekali cara kerap di lakukan seseorang demi mendapatkan gigi yang putih dan bersih. Suatu waktu ketika gigi saya ini mengalami ngilu karena berlubang, ada seorang sahabat saya yang menyarankan untuk menggigit bawang putih. Aduh, memangnya penulis vampir yang takut bawang putih, beda kali ya antara vampir dan sakit gigi, ha ha.

Bahkan cara- cara atau tutorial untuk mendapatkan gigi yang putih dan bersih ini ada juga yang membutuhkan banyak sekali proses serta waktu yang bervariasi dari yang singkat dan instan hingga perawatan gigi berjangka panjang nan lama.

Tentang Warna gigi sendiri dapat dipengaruhi oleh dua faktor yaitu faktor internal dan juga faktor eksternal. Untuk faktor eksternal adalah faktor dari luar tubuh yang kamu lakukan dan dapat merubah warna dari gigi, misalkan saja faktor makanan yang kamu konsumsi.

Sedangkan untuk faktor internal merupakan faktor pengaruh yang ada di tubuh kamu, contohnya saja produksi air liur yang tidak maksimal karena asupan air putih yang kamu konsumsi kurang.

Sudah barang tentu gigi yang putih dan bersih pastilah menjadi impian bagi setiap orang. Gigi adalah jendela hati benar tidak sih ? Nah, lebih baik sebelum sakit gigi menyerang wajib bagi kita merawat gigi.

Di dalam tulisan berikut di bawah ini telah saya rangkum dan tuliskan Beberapa Cara Ampuh Merawat Gigi supaya Putih dan Sehat. Yuk, baca sampai habis dengan teliti ya.

Menggosok Gigi

Poin pertama bagaimana cara menjaga gigi kamu agar tetap putih dan sehat yaitu dengan cara menggosok gigi secara rutin minimal dua kali dalam sehari. Menggosok gigi secara teratur dan konsisten sebelum beranjak tidur dan sesudah makan dapat membantu kamu mendapatkan gigi yang sehat dan putih cemerlang.

Selain itu, kegiatan menggosok gigi juga dapat membantu membersihkan bekas-bekas sisa makanan yang tertinggal di sela-sela gigi yang menjadi salah satu penyebab gigi tidak sehat.

Flossing

Berikutnya adalah Flossing atau yang umum biasanya disebut benang gigi, penggunaan benang gigi merupakan salah satu cara yang dapat kamu gunakan untuk hasil yang lebih sempurna dalam membersihkan gigi dari sisa makanan yang tidak terjangkau oleh sikat gigi biasa.

Lakukan kegiatan flossing ini secara perlahan saja agar tidak menyakiti gusi. Cara yang satu ini di anggap cukup efektif untuk menghindarkan gigi putih yang kamu miliki terserang plak maupun karang gigi, yang dimana plak dan karang gigi tersebut nantinya dapat merubah warna dari gigi.

Mengganti Sikat Gigi Secara Berkala

Sebenarnya tidak cukup hanya melakukan sikat gigi rutin dua kali dalam sehari saja loh. Ada hal lain yang penting di perhatikan lagi, kamu juga harus mengganti sikat giginya secara rutin.

Dikarenakan sikat gigi yang sudah terlalu lama digunakan dan tidak di ganti akan memiliki bulu-bulu sikat yang tidak teratur, berantakan dan tidak lembut lagi.

Akibatnya, sikat gigi yang usang sudah tidak efektif lagi buat membersihkan gigi, bukannya membersihkan gigi kamu sikat gigi yang seperti ini dapat merusak folikel gigi dan dapat menyakiti gusi kamu.

Pasta Gigi Mint dan Pasta Gigi Tidak Manis

Produk pasta gigi rasa mint memang lah dengan sengaja diciptakan memiliki formulasi secara khusus untuk membersihkan gigi dan membuat gigi putih. Pasta gigi jenis ini memang sangat rekomendasi banget untuk mereka yang menginginkan gigi putih sehat dan terasa segar di mulut.

Hindari pasta gigi yang berasa manis, sebisanya mungkin pilihlah dan aplikasikan pasta gigi yang terasa campak namun terasa segar. Oleh sebab, di mana-mana namanya rasa manis tentunya mengandung glukosa, sedangkan glukosa adalah salah satu faktor penyebab Gigi Berlubang.

Sikat Gigi Elektrik

Mengapa harus sikat gigi elektrik ? Sikat gigi model elektrik ini memiliki nilai lebih bagi kesehatan gigi kamu, selain itu sikat gigi elektrik ini juga cocok bagi kamu yang menyukai kegiatan sikat gigi yang praktis namun tetap mempunyai efek baik pada kesehatan gigi dengan instan.

Seiring kemajuan zaman teknologi juga di selipkan pada produk sikat gigi, bahkan ada pula produsen sikat gigi elektrik ini yang melengkapi alarm pada sikat gigi buatannya yang nantinya dapat memberitahu kamu kapan waktunya untuk sikat gigi. Wew, canggih ya ?

Hindari Minuman Kopi

Memang kopi merupakan salah satu jenis minuman yang sangat sulit dihindarkan terutama bagi kaum pria. Namun, faktanya di dalam kopi sendiri memiliki senyawa kimia alami yang mampu merubah warna gigi.

Coba perhatikan, oleh sebab itu tidak mengherankan bukan jika warna hitam dari kopi sering menempel di cangkir dan sulit untuk dihilangkan, begitu pun sebab warna kopi terhadap gigi kamu.

Bagaimana jika orang tersebut merasa sangat suka dan sering mengkonsumsi kopi ? maka saya sarankan mulai hari ini untuk mengurangi jumlah konsumsi minuman kopinya, hal ini perlu di usahakan jika kamu masih ingin memiliki warna gigi yang putih bersih.

Nah, kira-kira demikianlah tulisan saya kali ini tentang Beberapa Cara Ampuh Merawat Gigi supaya Putih dan Sehat, sekali lagi harapannya dengan adanya artikel ini kamu sekarang bisa memilih salah satu atau semua cara-cara tersebut diatas.

Atau jika kamu mempunyai tips lain yang belum disebutkan dalam tulisan supaya gigi putih dan sehat ini, kamu bisa berkomentar di kolom komentar dibawah ya, Semoga Bermanfaat.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait