Balas pacar yang hilang tanpa kabar

  • Whatsapp

#pacaran #ghosting #php Mantapps.com – Pacar hilang tanpa kabar? Pasangan mengakhiri hubungan asmara secara sepihak dengan tiba-tiba tanpa tahu apa salah Anda memang cukup menyakitkan, berarti Anda kena ghosting .

Ghosting adalah cara putus instan tanpa pakai basa-basi namun Anda bisa membalasnya dengan melakukan banyak hal, karena pasangan yang memutuskan sepihak tanpa bicara alias tidak punya nyali seperti ini tidak pantas ditangisi!

Muat Lebih

Gebetan hilang tanpa jejak, tidak usah khawatir, lakukan hal ini untuk membalasnya.

1. Sadari kalau Anda sudah jadi korban ghosting

Hilang tanpa kabar begitu saja bukanlah sikap terpuji, apalagi jika Anda sudah kepalang suka dan berharap. Maka dari itu, langkah pertama untuk mengikhlaskan perasaan ini adalah dengan mengikhlaskan dan mengakui pada diri sendiri bahwa dia telah men-ghosting Anda.

Tidak semua hal bisa Anda paksakan untuk tahu jawabannya. Namun ingat, saat “menyadarkan” diri sendiri bahwa mungkin si dia tidak lagi tertarik pada Anda, jangan jadi malah membuat Anda memandang rendah diri sendiri. Ketahuilah bahwa si dia memang bukan yang terbaik untuk Anda.

2. Jangan stalk atau berusaha cari dia lagi

Karena merasa tidak terima ditinggal pergi begitu saja, Anda berpikir untuk mencari tahu si dia dengan berbagai cara. Misalnya dengan melihat-lihat media sosialnya, mengikutinya ke tempat kerja, atau bahkan bertanya pada teman-temannya di mana ia berada.

Stop! Jangan pernah lakukan itu kalau mau move on. Memang ini sangat sulit, tapi Anda harus yakin Anda bisa melewati perasaan dan pikiran yang kacau ini. Stalking hanya bikin Anda makin sakit dan terpuruk. Terlebih saat Anda tahu bahwa si dia sudah punya pasangan lain.

3. Buat diri Anda sibuk

Salah satu tips move on yang ampuh menyembuhkan diri sebagai korban ghosting adalah dengan membuat diri sendiri sibuk. Kesibukan sehari-hari yang padat bisa bikin Anda tidak punya waktu untuk memikirkan si dia. Maka dari itu, cari kesibukan, kegiatan dan aktivitas yang bermanfaat.

4. Putuskan kontak

Apabila Anda kena ghosting si Dia, baiknya langsung hentikan segala upaya mengontaknya kembali. Usaha Anda akan berakhir percuma. Orang yang memutuskan untuk kabur memang berbuat demikian karena sengaja tidak ingin dihubungi atau ditemui kembali.

Maka “balas” perlakuannya dengan memblokir semua jalur kontak antara Anda dan dirinya untuk menghindari naluri kepo yang bikin susah move on.

5. Cari kebahagiaan lain

Terakhir, waktunya mencari kebahagiaan sendiri. Setelah melewati hari-hari sedih, baiknya lupakan orang tersebut dan buka lembaran baru . Sisihkan waktu untuk berlibur atau menghabiskan waktu lebih banyak dengan teman-teman dan keluarga. Temukan kasih sayang tulus dari mereka yang kemungkinan besar tidak akan pernah meninggalkan Anda.

Usahakan agar topik obrolan Anda tidak melulu berputar pada si mantan. Dengan begitu, Anda bisa tetap fokus “menyembuhkan” diri sendiri dari luka lama.

Tidak perlu juga lama-lama bersedih karena masih banyak “ikan di laut”. Anggap saja kejadian ini adalah cara diam-diam Sang Pencipta untuk menyelamatkan Anda dari “jodoh” yang salah dan memberikan kesempatan kedua buat mencari tambatan hati yang baru.

Jadi jangan lama bersedih saat pacar hilang tanpa kabar karena Anda sudah kena ghosting oleh pasangan, cepat move on lakukan hal di atas. 

Pos terkait