Agar Tak Mudah Rontok, Simak Tips Merawat Bulu Alis ala MUA Lampung Nuria Tyagina

  • Whatsapp
Agar Tak Mudah Rontok, Simak Tips Merawat Bulu Alis ala MUA Lampung Nuria Tyagina
Agar Tak Mudah Rontok, Simak Tips Merawat Bulu Alis Ala Mua Lampung Nuria Tyagina

Mantapps.com,BANDARLAMPUNG – MUA Lampung Nuria Tyagina mengatakan, alis memang bagian wajah yang juga penting untuk diperhatikan.

Tak jarang perempuan banyak yang kurang percaya diri keluar rumah tanpa membentuk alisnya terlebih dahulu.

Muat Lebih

Loading...

Namun begitu, alis juga bukan hanya sekedar untuk dibentuk saja melainkan perlu dirawat bulunya agar tidak beresiko rontok sehingga menjadi tipis dan botak.

“Cara merawat alis biar tumbuh alami dan sehat seperti menyisirnya setiap hari layaknya rambut kepala,” beber pemilik akun instagram @neikey_makeup ini kepada Tribunlampung.co.id, Kamis (1/9/2019).

Tujuan menyisir alis tak lain agar kulit mati dibawah alis terkelupas & melancarkan peredaran darah sehingga mendorong bulu alis tumbuh dengan sehat.

Saat menyisir alis bisa ditambahkan minyak kemiri atau minyak kelapa supaya bulu alis tidak mudah rontok.

Bisa juga menjelang tidur diolesi minyak zaitun dan dicuci keesokan harinya saat bangun tidur agar bulu alis nampak lebih tebal.

Lalu memanfaatkan tanaman lidah buaya untuk dioleskan ke alis selama 15 menit sebelum dibilas. Tujuannya membuat bulu alis tidak mudah rontok.

“Selain itu kita juga harus makan makanan bergizi yg mengandung vitamin E, B12, dan asam lemak omega 3. Selain berguna untuk kesehatan alis juga bagus untuk rambut dan kulit,” ujarnya.

Terkait merapikan alis dengan mencabut bulu alis agar terlihat rapi dan tidak berantakan menurutnya sah-sah saja. Hanya jangan terlalu sering mencabut alis dan beri jeda 2-3 bulan agar bulu alis bisa tumbuh normal dengan bentuk alaminya.

“Nyabut bulu alis sebaiknya dilakukan sesaat setelah mandi karena saat itu pori-pori terbuka sehingga terhindar dari iritasi yang membuat kulit sekitar alis memerah,” kata Nuria.

Menghindari pemakaian tabir surya atau krim perawatan dokter mengenai alis juga penting dilakukan karena bisa menyebabkan bulu alis menjadi rontok.

(Tribunlampung.co.id/ Sulis Setia M)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait