7 Tips Memiliki Kulit Tubuh Sehat Anti Kering

  • Whatsapp
7 Tips Memiliki Kulit Tubuh Sehat Anti Kering
7 Tips Memiliki Kulit Tubuh Sehat Anti Kering

Memiliki kulit kering dan kasar tentu sangat mengganggu penampilan. Selain penampilan jadi kurang maksimal, rasa percaya diri jadi berkurang ketika interaksi dengan banyak orang.

Muat Lebih

Memiliki kulit tubuh sehat adalah impian banyak orang. Agar memiliki kulit sehat harus memiliki pola hidup sehat juga lho. Caranya mudah dan tidak perlu mahal. Kamu bisa melakukannya sendiri tanpa harus pergi ke rumah kecantikan. Penasaran? Yuk, ikuti 7 tips memiliki kulit tubuh sehat anti kering.

1. Mandi dengan air dingin

pexels.com/Pixabay

Memilih mandi dengan air dingin adalah pilihan yang tepat. Air dingin membantu kulit semakin segar dan lembab. Hindari mandi menggunakan air panas yang justru membuat pori-pori kulitmu terbuka dan melebar, sehingga kulit semakin kering, kasar dan mudah dimasuki kotoran. Jika terpaksa harus dengan air hangat karena kondisi tubuh kurang fit, maka kamu bisa gunakan air hangat suam-suam kuku sesekali saja sebagai penghilang penat.

2. Hindari mandi terlalu lama

7 Tips Memiliki Kulit Tubuh Sehat Anti Keringunplash.com/@anitaaustvika

Mandi terlalu lama? Apakah kamu salah satunya? Perempuan cenderung memiliki kebiasaan mandi berlama-lama karena begitu asiknya. Padahal, mandi terlalu lama itu justru tidak baik. Mandi terlalu lama dapat menyababkan kulit kering karena lipid sebagai pelindung kulit terlalu banyak dikikis selama mandi. Normal mandi pastikan jangan lebih dari 10 menit.

3. Gunakan lotion/cream setelah mandi dan di waktu-waktu tertentu

7 Tips Memiliki Kulit Tubuh Sehat Anti Keringpexels.com/rawpixel.com

Menggunakan lotion atau cream setelah mandi dan di waktu-waktu tertentu seperti ketika berada di bawah terik matahari atau di ruangan ber-AC adalah cara menjaga kulit tubuh tetap terjaga kelembabannya. Sehingga kulit tidak mudah kering dan kasar karena kurangnya asupan nutrisi dari luar. Asupan nutrisi untuk kulit tubuh tidak hanya dilakukan dari dalam, namun juga dari luar. Seperti rajin menggunakan lotion atau cream.

Baca Juga: Demi Kesehatanmu Jangan Beli Skincare Jika Terdapat 10 Bahan ini 

4. Banyak minum air putih

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

7 Tips Memiliki Kulit Tubuh Sehat Anti Keringpexels.com/Daria Shevtsova

Memiliki kulit sehat dan lembab harus diimbangi dengan cukup minum air putih. Air putih sangat baik untuk kesehatan tubuh. Mengonsumsi air putih sehari 8 gelas atau setara dengan 2 liter air dapat membantu meningkatkan metobolisme tubuh. Kulit menjadi cerah dan lembab karena asupan cairan dalam tubuh terpenuhi. Agar kulit tidak mudah kering dan kusam maka penuhilah kebutuhan cairan dalam tubuh dengan banyak mengonsumsi air putih setiap hari.

5. Konsumsi makanan bernutrisi

7 Tips Memiliki Kulit Tubuh Sehat Anti Keringpexels.com/pixabay

Kulit menjadi kering, kasar dan kusam adalah akibat dari kurangnya nutrisi dari dalam tubuh. Mengonsumsi makanan bernutrisi seperti sayuran dan buah dapat membantu kulit menjadi sehat, lembab dan cerah alami. Kandungan vitamin dan mineral dalam sayuran dan buah-buahan memiliki peranan penting untuk mendapatkan kulit tubuh menjadi sehat. Termasuk kandungan anti oksidan yang mampu menangkal radikal bebas dari berbagai macam penyakit.

6. Olahraga rutin

7 Tips Memiliki Kulit Tubuh Sehat Anti Keringpexels.com/Public Domain Pictures

Olahraga rutin dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh. Salah duanya adalah memperlancar peredaran darah dan meningkatkan metabolisme tubuh. Sehingga dengan olahraga rutin maka kulit tubuh juga akan terbantu menjadi sehat, lembab dan cerah sepanjang hari.

7. Terapkan pola hidup sehat

7 Tips Memiliki Kulit Tubuh Sehat Anti Keringpixabay.com/rawpixel

Menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari adalah sebuah kewajiban. Agar tubuh terjaga kesehatannya. Menerapkan hidup sehat dengan menjaga pola makan, istirahat cukup dan rajin olahraga akan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kesehatan tubuh.

Namun, tak sekedar itu, kamu juga harus hindari mengonsumsi minuman mengandung kafein, alkohol, dan merokok yang mempengaruhi kesehatan kulit. Jangan salah, kebiasaan tidak sehat tersebut juga sangat mempengaruhi kulit sehingga kulit menjadi kering dan mudah kusam. Ganti kebiasaan tersebut dengan seduhan alami yang berasal dari alam seperti seduhan madu, lemon dan lain-lain.

Itulah 7 tips agar kamu memiliki kulit tubuh yang sehat dan anti kering. Gak susah kok, asal kamu bisa membiasakannya, kulit sehat anti kering akan mudah kamu miliki.

Baca Juga: 5 Skincare yang Jangan Lupa Dibawa Saat Mudik ke Tempat Dingin

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait