7 Tips Agar Tubuh Tetap Fit Meski Begadang Semalaman

  • Whatsapp
7 Tips Agar Tubuh Tetap Fit Meski Begadang Semalaman
7 Tips Agar Tubuh Tetap Fit Meski Begadang Semalaman

Mantapps.com – Pekerjaan menumpuk, deadline tugas kuliah atau berbagai tugas lain terkadang memaksa kamu untuk begadang. Apalagi jika tubuh sudah bekerja seharian dan harus bekerja lagi di malam hari. Tentu tubuhmu mudah drop dan jatuh sakit.

Tetapi, kamu bisa menerapkan tips berikut ini jika memang terpaksa harus begadang. Tubuhmu bakal tetap fit meski tidak tidur dan mengerjakan tugas semalaman. Tips apa saja yang bisa kamu terapkan? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Muat Lebih

Loading...

1. Pastikan tubuh tidak sedang lelah

Unsplash.com/Kinga Cichewicz

Sebelum begadang, pastikan tubuhmu sedang dalam keadaan tidak kelelahan. Kamu bisa tidur siang terlebih dahulu jika dibutuhkan. Karena, jika kamu begadang dalam kondisi lelah, tubuhmu akan lebih mudah terserang penyakit. Dan jangan pernah begadang jika tubuhmu sudah lelah bekerja seharian.

2. Ganti camilan dengan buah

7 Tips Agar Tubuh Tetap Fit Meski Begadang SemalamanUnsplash.com/Pineapple Supply Co.

Ketika begadang orang biasanya akan menyediakan berbagai camilan untuk menemani mereka tetap terjaga. Namun, kebanyakan camilan yang dimakan mengandung berbagai penyedap dan pengawet.

Solusinya, kamu bisa mengganti camilanmu dengan buah- buahan. Selain nikmat dan segar, buah juga banyak mengandung nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Jadi tubuhmu akan tetap fit.

3. Minum cukup air putih

7 Tips Agar Tubuh Tetap Fit Meski Begadang SemalamanUnsplash.com/Autri Taheri

Begadang atau tidak, minum air putih yang cukup adalah hal yang penting agar kesehatanmu tetap terjaga. Ketika sedang begadang pastikan asupan air putihmu tercukupi. Hindari meminum minuman yang tidak sehat seperti minuman mengandung soda.

4. Berikan tubuh jeda

7 Tips Agar Tubuh Tetap Fit Meski Begadang SemalamanUnsplash.com/Hanny Naibaho

Jika kamu bekerja dalam kondisi duduk apalagi harus berada di depan laptop, kamu perlu memberikan tubuhmu istirahat sejenak. Jika badanmu pegal, kamu bisa melakukan peregangan dengan gerakan- gerakan sederhana atau berjalan- jalan di ruangan beberapa menit. Dan berikan juga jeda pada matamu dari paparan sinar gadget.

5. Konsumsi vitamin

7 Tips Agar Tubuh Tetap Fit Meski Begadang SemalamanUnsplash.com/ Kayla Maurais

Beberapa orang memiliki daya tahan tubuh yang lemah. Jika kamu orangnya, disarankan untuk mengonsumi vitamin berbentuk suplemen agar tubuhmu tetap fit. Minumlah suplemen sesuai dengan kebutuhanmu.

6. Jangan matikan lampu

7 Tips Agar Tubuh Tetap Fit Meski Begadang Semalamanunsplash.com/Jhon Soo

Tips ini khusus untuk kamu yang bekerja di depan laptop atau komputer. Jangan pernah matikan lampu, karena keadaan ruangan yang gelap malah membuat matamu bekerja lebih ekstra dan cepat lelah.

7. Berhenti jika sudah lelah

7 Tips Agar Tubuh Tetap Fit Meski Begadang SemalamanUnsplash.com/Vladislav Muslakov

Ketika tubuhmu sudah menunjukkan tanda- tanda kelelahan, jangan memaksakan dan segeralah tidur. Hentikan semua pekerjaanmu, karena tubuhmu sudah memberikan sinyal untuk segera beristirahat. Sayangi tubuhmu dan jangan dipaksakan.

Nah, itu dia tips yang bisa kamu terapkan ketika harus begadang. Namun kamu tetap harus ingat pesan Bang Roma, jangan begadang kalau tiada gunanya.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait