7 Tips agar Tetap Sehat dan Bugar Setelah Lebaran

  • Whatsapp
7 Tips agar Tetap Sehat dan Bugar Setelah Lebaran
7 Tips Agar Tetap Sehat Dan Bugar Setelah Lebaran

7 Tips agar Tetap Sehat dan Bugar Setelah Lebaran

Hari Raya Idul Fitri juga identik dengan pesta makanan berlemak tinggi, kurang tidur, dan aktivitas padat. Kalau tidak tepat mengelola kesehatan, besar kemungkinan kondisi tubuh Anda akan menurun, Moms. Nah, agar tubuh Anda tetap sehat dan bugar setelah Lebaran, ikuti beberapa tips di bawah ini yuk, Moms.

Muat Lebih

1. Penuhi Kebutuhan Air

Walau sedang tidak melakukan banyak beraktivitas, namun tetap saja kebutuhan tubuh akan 2 liter air per hari harus Anda penuhi. Ini kira-kira setara dengan 8 gelas air, yang bisa Anda penuhi dengan mengonsumsi air mineral, smoothies, atau kuah dalam sup favorit Anda.

2. Penuhi Kebutuhan Tidur

Tidak hanya air minum, memenuhi kebutuhan tidur harian Anda juga sangat penting dalam menjaga kesehatan setelah lebaran lho, Moms. Untuk Anda yang berada di usia produktif, waktu tidur malam yang disarankan adalah 8 jam per hari. Sangat disarankan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, sehingga tubuh akan kembali fit saat Anda bangun. Memenuhi kebutuhan tidur juga mengoptimalkan metabolisme tubuh lho, Moms.

3. Kurangi Camilan Manis

Ingat, semua yang berlebih tentu saja tidak baik. Nah, jika Anda terlalu banyak mengonsumsi makanan manis, maka kalori tersebut akan terpendam di dalam tubuh hingga menumpuk. Kalau sudah begini, metabolisme dan kesehatan tubuh Anda bisa terganggu lho, Moms.

4. Perbanyak Buah dan Sayuran

Saran yang klasik, namun terbukti efektif. Sayuran dan buah memang terbukti kaya manfaat untuk menjaga tubuh Anda tetap sehat. Maka, kalau mau cara mudah untuk sehat dan bugar, mengonsumsi buah dan sayur bisa jadi solusinya nih, Moms.

5. Rutin Olahraga

Enggak perlu lama-lama kok, Moms, cukup rutin berjalan kaki selama 30 menit per hari saja sudah cukup untuk membantu menjaga kesehatan tubuh Anda. Para pakar kesehatan memang tidak menyarankan olahraga berlebihan, maka maksimal hanya 1 jam saja ya, Moms.

6. Jangan Begadang

Walau kuantitas tidur Anda terpenuhi (sekitar 8 jam per hari), namun ternyata terlalu sering begadang bisa menurunkan kesehatan. Maka sangat penting untuk membiasakan tubuh tidur di waktu yang sama setiap hari, dan jangan begadang ya, Moms.

7. Perhatikan Jumlah Kalori

Menimbun kalori? Tentu bisa menurunkan performa tubuh Anda setelah Hari Raya Idul Fitri ya, Moms. Ini bahkan bisa membuat Anda lebih malas bergerak lho, Moms. (Tiffany Warrantyasri/SW/Dok. Freepik) 


Artikel Asli


Lihat Lainnya


Motherandbaby.co.id

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait