6 Tips Mengatasi Duri di Tenggorokan Dengan Mudah dan Aman – RAGAM INFORMASI

  • Whatsapp
6 Tips Mengatasi Duri di Tenggorokan Dengan Mudah dan Aman – RAGAM INFORMASI
6 Tips Mengatasi Duri Di Tenggorokan Dengan Mudah Dan Aman – Ragam Informasi

1.Minum Air Garam Hangat

Cara ini cukup efektif untuk duri yang ukurannya tidak terlalu besar. Anda cukup mencampurkan air hangat dengan garam secukupnya. Minum air garam tersebut dengan cara berkumur seraya sedikit menelan di Pangkal tenggorokan. Biasanya duri akan ikut bersama air garam menuju saluran pencernaan

Muat Lebih

Loading...

2. Mencoba Batuk

Dengan refluk batuk bisa membantu mengeluarkan duri yang Tersangkut di tenggorokan. Namun batuk yang dihasilkan jangan terlalu kuat karena kemungkinan bisa menimbulkan cidera yang lebih serius. Cukup dengan batuk ringan maka masalah duri bisa teratasi.

3. Menelan Sekepal Nasi Tanpa Mengunyah

Cara ini sebenarnya sudah cukup umum diketahui masyarakat. Dengan cara menelan nasi maka duri yang Tersangkut ditenggorokan akan “dipaksa” ikut bersama nasi yang tertelan kedalam sistem pencernaan. Tapi hati hati juga jangan membuat kepalan nasi terlalu besar karena kemungkinan bisa membuat anda tersedak. Bisa juga dibantu dengan meminum air putih agar proses penekanan tidak terlalu sulit.

4. Menelan Pisang

Cara ini sama prosesnya dengan menelan nasi. Tekstur pisang yang kental bisa membantu mengeluarkan duri yang Tersangkut di tenggorokan.

5. Menelan Marsmellow

Tekstur marsmelow yang tebal dan kenyal sangat efektif untuk membantu mendorong duri menuju saluran pencernaan. Cara yang dilakukan sama persis cara menelan nasi.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait