5 Cara Mengecilkan Perut Agar Langsing

  • Whatsapp
5 Cara Mengecilkan Perut Agar Langsing Sampai Usia 50 Tahun
5 Cara Mengecilkan Perut Agar Langsing Sampai Usia 50 Tahun

Mantapps.com – Siapa sih yang tidak mau punya bentuk badan ideal? Memang secara tampilan akan lebih menarik, tetapi bicara tentang kesehatan pemilik berat badan ideal berpeluang kecil terkena penyakit. Mulai dari diabetes, penyakit jantung, bahkan terhindar dari nyeri sendi dan otot.

Ditambah lagi, bentuk badan ideal bisa membuat Anda berumur panjang. Mengambil data dari British Medical Journal (BMJ), studi menyebutkan wanita  yang memiliki tubuh ideal pada usia 20-an lebih besar kemungkinan hidup sampai umur 90 tahun. Sayangnya, begitu banyak tips diet cepat tetapi belum tentu aman untuk tubuh Anda. Penasaran bagaimana cara mengecilkan perut yang sehat dan tahan hingga usia tua? Berikut 5 langkah yang harus Anda lakukan.

Muat Lebih

Loading...

Minum air setelah bangun tidur

Tahukah Anda tentang “terapi air” yang diterapkan oleh orang Jepang? Mereka memiliki ritual minum air setiap bangun tidur. Maka jangan heran, kebanyakan wanita di Jepang dari berbagai usia memiliki tubuh yang langsing, sehat, dan kencang dibandingkan negara lain.

Pada malam hari, seluruh sel dalam tubuh memperbaiki diri dan mengeluarkan semua racun dalam tubuh. Dengan minum air putih setelah bangun tidur membantu metabolisme untuk membersihkan racun-racun tersebut.

Jika cara mengecilkan perut ini Anda lakukan secara rutin, sistem pencernaan pun lebih mudah dan cepat menyerap nutrisi sehingga Anda tidak mudah lapar dan hasrat makan berkurang. Kulit juga mendapatkan manfaat baik yaitu tidak mudah keriput karena aliran darah yang berjalan lancar.

Olahraga khusus perut

Tidak hanya mengurangi kalori, olahraga dapat membuat postur tubuh membaik. Salah satunya dengan menghilangkan lemak-lemak yang menumpuk pada bagian perut. Penting bagi Anda untuk memilih olahraga yang berfokus pada otot perut.

Anda bisa mencoba beberapa gerakan seperti side plank, sit up, cross crunch, atau bicycle crunches. Gerakan ini dilakukan secara telentang sehingga Anda membutuhkan matras. Bila perlu unduh aplikasi olahraga yang menyediakan video, gambar, sampai musik untuk membantu Anda semangat workout  di rumah.

Ilustrasi gerakan cross crunch.

Lakukan selama 30 menit secara bergantian setiap harinya. Jika cara mengecilkan perut ini konsisten dilakukan, bisa mengurangi berat badan tiga kali lebih banyak.

Tidur 7-8 jam semalam

Ingin langsing hingga tua? Cobalah tidur dengan pola teratur. Berdasarkan survei yang dilakukan Forza Supplements, orang yang tidur di bawah 7 jam mempunyai pola makan yang kacau dan lebih mudah tergoda untuk ngemil. Lalu, mengapa kurang tidur dikaitkan dengan rasa lapar terus-menerus?

Ketika kita kurang tidur, sistem otak yang disebut endocannabinoids menjadi lebih aktif. Sistem otak ini melepaskan hormon ghrelin yang membuat nafsu makan meningkat.

Mulai sekarang mulailah tidur cukup. Waktu tidur terbaik pada pukul 22.00, 20 menit awal merupakan fase NREM (non rapid eye movement) atau biasa kita kenal “tidur-tidur ayam”. Kemudian dilanjutkan dengan fase REM (rapid eye movement) yaitu di saat kita tidur nyenyak.

Kendalikan stres

Cara mengecilkan perut yang satu ini mudah selama Anda bisa mengontrol diri. Ketika stres ada orang yang kehilangan nafsu makan, tapi bagaimana dengan sebaliknya?

Martin Binks, PhD, direktur riset kesehatan perilaku menjelaskan, jika kita tumbuh di lingkungan yang memuaskan diri lewat makanan ketika stres melanda, maka cenderung hal itu menjadi pola. Latihlah diri untuk tenang, atur napas, dan menyelesaikan masalah dengan kepala dingin.

Atur pola makan

Banyak orang yang menjalani diet ketat berpikir harus mengurangi jadwal makan. Padahal dokter menganjurkan meal plan terbaik adalah 5 kali sehari: 3 kali makanan utama dan 2 kali makanan ringan. Agar berat badan tetap ideal, asupan yang masuk ke dalam tubuh tidak melebihi 1.500 kcal.

Sayangnya, ketika sedang diet paling sulit melawan nafsu ngemil. Oleh karena itu, penting untuk mengonsumsi makanan yang membuat kenyang tahan lama.

Slim&Fit menghadirkan nutrisi yang kaya akan serat, protein, dan karbohidrat lepas lambat yang memiliki IG (indeks glikemik) rendah. Ketiga kandungan ini bisa membuat kita kenyang lebih lama. Diet pun berhasil tanpa harus kehilangan nutrisi dan tetap sehat.

Minum Slim&Fit; Agar Langsing Sampai Usia 50 Tahun
Slim&Fit.

Anda bisa mengonsumsi susu atau meal replacement pada pagi dan malam hari dengan 200 kkal/persaji. Produk Slim&Fit juga rendah lemak dan tinggi kalsium sehingga mencegah gejala osteoporosis. Sedangkan untuk snack siang dan sore hari, konsumsilah cookies mengandung 90 kkal terdiri dari 2 rasa yaitu Dark Chocolate dan Raisin Cinnamon.

Slim&Fit Cookies terbuat dari campuran biji-bijian seperti quinoa, oat yang kaya akan serat sehingga memberikan rasa kenyang lebih lama. Kandungan Slim&Fit juga rendah lemak serta menjadi sumber vitamin dan mineral.

Yang paling penting, Slim&Fit memiliki kemasan yang mudah dibawa kemanapun sehingga Anda tetap bisa menjalankan program diet di rumah, kantor, atau ketika sedang traveling. Jadi, bisa tetap langsing sampai usia 50 tahun!

Tertarik untuk mencoba tips diet di atas? Intinya, diet itu enggak perlu nyiksa.

Penulis: Dana Delani

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait