4 Tips Merawat Kulit Pada Musim Hujan Agar Kulit Tetap Sehat

  • Whatsapp
4 Tips Merawat Kulit Pada Musim Hujan Agar Kulit Tetap Sehat
4 Tips Merawat Kulit Pada Musim Hujan Agar Kulit Tetap Sehat

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi yang berkaitan dengan  Tips Merawat Kulit Pada Musim Hujan Agar Kulit Tetap Sehat. Kulit memang merupakan area yang paling sensitif dari tubuh manusian dan harus dijaga dan dirawat dengan baik agar tidak mudah rusak.

Kerusakan kulit biasanya ditandai dengan adanya perubahan warna dan juga tekstur kulit itu sendiri. Jika pada saat musim hujan, anda harus merawat kulit agar tidak mengalami masalah. Di bawah ini ada beberapa macam perawatan yang bisa dilakukan pada saat memasuki musim penghujan.

Muat Lebih

Loading...

1. Minum cukup air

Tips Merawat Kulit Pada Musim Hujan yang pertama adalah anda harus tetap menjaga kulit tetap terhidrasi atau lembab. Meskipun kondisi atau cuaca sedang hujan di luaran sana, namun bukan berarti anda harus berhenti minum.

Minum air secukupnya tetap dibutuhkan untuk menjaga kulit agar tetap lembab. Rutinitas minum air sebanyak 1 sampai 2 liter per hari harus tetap Anda jalanan meskipun sedang memasuki musin hujan.

Dengan begitu kulit yang Anda miliki akan tetap mendapatkan cukup air dan tidak mengalami masalah. Air sangat dibutuhkan untuk membersihkan toksin yang terkumpul di dalam tubuh.

Selain itu air juga dibutuhkan untuk proses urinasi atau pembuangan kencing. Jika anda tidak meminum cukup air putih, dikhawatirkan bisa menyebabkan terganggunya sistem tubuh.

2. Jaga kelembaban kulit

Tips Merawat Kulit Pada Musim Hujan yang kedua adalah Anda bisa mengaplikasikan minyak ke seluruh permukaan kulit Anda. Ada berbagai minyak yang bisa dipakai agar kulit Anda tidak kehilangan kelembabannya, misalnya saja minyak jojoba.

Minyak jojoba ini sangat mudah kita temukan di mana saja dan cara pemakaiannya juga cukup mudah. Jika Anda dapat menemukan bahan lain seperti yogurt dan madu, silakan saja Anda campurkan kedua bahan tersebut ke dalam minyak jojoba. Setelah itu silakan oleskan ke seluruh
kulit tubuh secara merata.

Campuran ini dapat membantu kulit mempertahankan kelembabannya. Anda bisa menambahkan juga air mawar ke dalam campuran tadi
karena air mawar juga dipercaya mampu bertindak sebagai pelembab alami.

3. Rajinlah membersihkan kulit

Meskipun cuaca sedang hujan dan kulit sering terkena percikan air hujan, bukan berarti anda harus malas membersihkan kulit secara teratur. Karena bagaimanapun juga, zat – zat yang terdapat di dalam air hujan bisa berdampak buruk pada kulit.

Kandungan PH pada air hujan tidak sesuai dengan ph aman kulit. Jadi sebaiknya cucilah kulit secara rutin memakai sabun yang direkomendasikan untuk kulit.

4. Pakai tabir surya

Anda tetap bisa mengaplikasikan tabir surya di atas kulit pada musim hujan. Banyak dari kita yang beranggapan bahwa tabir surya hanya efektif dipergunakan pada musim panas untuk melindungi kulit dari sengatan sinar ultraviolet.

Namun tahukah anda bahwa kandungan di dalam tabir surya bukan hanya untuk melindungi kulit dari sinar matahari saja? Di dalamnya juga terdapat berbagai macam zat yang diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit.

Nah itulah ulasan singkat kami tentang Tips Merawat Kulit Pada Musim Hujan Agar Kulit Tetap Sehat. Semoga dengan informasi diatas, kulit anda tetap terawat pada waktu musim hujan.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait