4 Tips Ampuh Traveling Bersama Toddler a la Chelsea Olivia

  • Whatsapp
4 Tips Ampuh Traveling Bersama Toddler a la Chelsea Olivia
4 Tips Ampuh Traveling Bersama Toddler A La Chelsea Olivia

Traveling bersama keluarga tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan, terlebih ketika bisa membawa anak dalam liburan bersama.

Namun, traveling bersama anak mungkin juga bisa menjadi hal tidak menyenangkan buat para orangtua. Tidak menyenangkan dalam arti, kamu harus siap menangani situasi apapun termasuk ketika anak rewel saat perjalanan.

Muat Lebih

Loading...

Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia merupakan salah satu pasangan selebriti Indonesia yang sering melakukan liburan ke luar negeri bersama sang anak tercinta, Nastusha Olivia Alinskie.

Saat melakukan perjalanan jauh, Chelsea tentu mengalami hal-hal tidak terduga yang Nastusha lakukan selama perjalanan.

Untuk menghindari rasa bosan yang membuat anak rewel, Chelsea membagikan 4 tips ampuh yang ia lakukan pada Nastusha.

Mungkin tips ini bisa kamu coba saat memutuskan bepergian jauh bersama si Kecil.

Yuk, simak 4 tips traveling bersama toddler a la Chelse Olivia berikut ini.

1. Mengatur waktu tidur anak

Saat memutuskan bepergian jauh bersama anak, hal pertama yang penting kamu lakukan adalah pesan tiket pesawat sesuai dengan jam tidur anak.

Anak membutuhkan waktu tidur yang lebih lama dari orangtua, baik tidur malam ataupun tidur siang. Ketika kamu memutuskan mengikutsertakan si Kecil saat liburan, penting mempertimbangkan jam terbang yang sesuai dengan jam tidur anak mu.

Hal ini agar waktu tidur anak tidak terganggu, tidak membuatnya lelah, dan ia tidak akan rewel saat harus melakukan perjalanan jauh.

2. Membawa cemilan yang anak suka

Setelah hal penting pertama sudah kamu lakukan, hal penting lainnya adalah membawa cemilan yang anak sukai.

Walaupun ukuran toddler sudah mendapatkan kursi dan makanan sendiri di pesawat, penting untuk kamu membawakannya cemilan sehat seperti, sereal, susu, keju, dan semacamnya.

Tips lain untuk memilih cemilan saat perjalanan jauh adalah, pilih cemilan yang rendah gula. Jika anak terlalu banyak mengonsumsi makanan mengandung gula, itu akan membuat dirinya tidak bisa diam dan membuat kamu jadi tidak bisa istirahat selama perjalanan jauh.

Jadi perhatikan cemilan yang akan kamu bawa untuk si Kecil ya. Pastikan cemilan yang sehat dan rendah gula.

3. Membawa mainan untuk anak

Tips ketiga yang bisa kamu lakukan adalah membawakan mainan untuknya. Bawalah mainan yang ringan dan tidak terlalu banyak, yang terpenting anak tidak akan merasa bosan selama perjalanan jauh.

Jika anak sudah merasa bosan, biasanya ia mulai mengajak Mama atau Papa nya untuk jalan-jalan di lorong pesawat yang mungkin akan membuat penumpang lain merasa terganggu.

Agar membuat nya tenang di kursi dan tidak harus menganggu penumpang lain, dengan memberikan mainan padanya bisa menjadi tips ampuh lho. Kamu sudah coba?

4. Download video/film kesukaan anak

Tips paling ampuh menangani rasa bosan dan rewel anak zaman sekarang adalah dengan memberikan tontonan kesukaannya.

Sudah tidak dipungkiri anak kecil saat ini tidak terlepas dari yang namanya gadget. Mereka akan senang menonton video atau film yang bisa disaksikan melalui YouTube.

Jika anak mu gemar menonton video atau film di YouTube, kamu bisa memanfaatkan fitur simpan video secara offline pada video-video yang biasa ia tonton atau yang ia sukai.

Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir saat anak merasa bosan dan tidak mau diam saat melakukan perjalan jauh. Cukup berikan si Kecil gadget yang sudah kamu unduh video atau film kesukaannya, maka ini ampuh membuatnya tenang saat perjalanan.

Itulah 4 tips traveling bersama toddler a la Chelsea Olivia. Mudah, bukan? Kamu bisa mencobanya saat mengajak si Kecil liburan bersama. Semoga bermanfaat ya!

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait