3 Tips Siapkan Bekal Anak Sekolah Lebih Sehat dan Menarik

  • Whatsapp
3 Tips Siapkan Bekal Anak Sekolah Lebih Sehat dan Menarik
3 Tips Siapkan Bekal Anak Sekolah Lebih Sehat Dan Menarik

Mantapps.com – Membuat menu bekal sekolah bagi anak-anak yang sudah mulai masuk tahun ajaran baru memang tak mudah. Perlu variasi dan kreativitas menu agar anak tak bosan. Anak-anak akan lebih tertarik menyantap menu bekal yang unik, berwarna-warni, dan beragam.

Berbagai jajanan di sekolah seringkali lebih menarik perhatian karena warna dan jenisnya lebih variatif bagi anak. Belum lagi ketika teman-temannya mengajak anak untuk membeli jajanan akan membuat anak-anak membeli makanan dan minuman yang belum tentu terjamin kesehatannya. Bunda khususnya, harus punya trik kreatif mengatasi masalah itu.

Muat Lebih

Loading...

Berbagai Bahan Tambahan Pangan (BTP) berbahaya seperti boraks, formalin, dan pewarna tekstil bisa saja mengancam buah hati yang membeli jajanan tak sehat. Jangka pendek, mereka bisa terserang penyakit pencernaan. Maka dilansir dari Times Now News, Selasa (16/7), beberapa cara bisa dilakukan untuk membuat bekal makanan anak sekolah lebih menarik dan dijamin sehat. Apa saja?

1. Jadikan Bekal Makan Siang Lebih Menarik

Presentasi makanan yang Anda buat sangat penting untuk menarik perhatiam anak. Jangan sampai sudah membuat bekal, karena presentasinya tak menarik maka bekal tersebut tidak dimakan anak. Bunda harus menjadi ibu pintar.

Usahakan hadirkan makanan dalam bentuk yang lucu. (Pinterest)

Bermain-main dengan bentuk, ukuran dan presentasi makanan dengan menambahkan wajah tersenyum pada makanan maka akan menambah selera makan anak. Pulang ke rumah, anak hanya tinggal membawa kotak makannya saja karena sudah ludes disantap.

2. Gizi Seimbang

Gizu seimbang sangat penting untuk pertumbuhan dan kekuatan anak yang baik. Anda harus membuat gizi seimbang dalam berbagai kelompok makanan dalam kotak makan. Sertakan roti, buah-buahan, dan sayuran untuk memastikan nutrisi yang tepat. Lalu bisa juga dengan mengemas sebotol jus buah atau smoothies yang tetap segar usai jam sekolah.

3. Tambahkan Susu

Susu sangat penting bagi tulang dan gigi anak selama masa pertumbuhan. Selain bekal, maka isilah kotak makannya dengan susu karton atau kaleng. Sehingga anak akan mendapatkan gizi paket lengkap. Atau bisa juga menambahkan makanan olahan susu serta sereal jika anak tak terlalu doyan minum susu.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait