Sutradara Jelaskan Kenapa Avengers Endgame Tak Punya Credit Scene

  • Whatsapp
Sutradara Jelaskan Kenapa Avengers Endgame Tak Punya Credit Scene
Sutradara Jelaskan Kenapa Avengers Endgame Tak Punya Credit Scene

© Purba WirastamaCalifornia: Tidak seperti 21 film sebelumnya, Avengers: Endgame tidak menyuguhkan adegan ekstra di akhir film atau credit scene.
Tidak seperti 21 film sebelumnya, Avengers: Endgame tidak menyuguhkan adegan ekstra di akhir film atau credit scene. Para penggemar film-film Marvel, yang biasanya girang karena mendapat “kejutan” adegan ekstra, heran karena Endgame justru tidak memberikan hadiah itu lagi.

Muat Lebih

Selain menjadi semacam hadiah, credit scene sebetulnya juga menjadi materi iklan Marvel Studios. Mereka hendak menjaga rasa penasaran penonton agar tetap punya alasan menantikan film berikutnya. Ini bagian dari strategi pemasaran waralaba film yang ceritanya saling terkait alias fictional shared universe.

Namun untuk Endgame, yang dibuat sebagai episode penutup untuk 22 film pertama Marvel Cinematic Universe (MCU), mereka membuang slot adegan di mid-credit atau after credit.

Sutradara Joe dan Anthony Russo menjelaskan keputusan tersebut dalam wawancara terbaru dengan USA Today. Joe menyebut adegan ekstra tidak pernah ada dalam rencana.

“Film ini diberi judul Endgame karena sebuah alasan. Inilah dia. Inilah akhir cerita. Bukunya ditutup untuk babak cerita Marvel yang ini dan sebuah buku baru akan ditulis,” terang Joe.

Menurut Anthony, rasanya menyenangkan ketika mereka tidak harus mengarahkan ke mana selanjutnya “kapal” cerita Marvel akan menuju. Sebelumnya, Anthony dan Joe berkolaborasi sebagai sutradara untuk Captain America: The Winter Soldier (2014), Captain America: Civil War (2016), dan Avengers: Infinity War (2018).

“Ini adalah film Marvel pertama yang kami kerjakan, di mana kami tidka harus berpikir tentang masa depan,” ungkap Anthony.

“Tentu saja ada masa depan (untuk film seri Marvel), tetapi itu bukan tanggung jawab kami,” imbuhnya.

Endgame dirilis di bioskop puluhan negara secara bertahap pada Rabu-Jumat, 24-26 April 2019. Selama pekan pertama tayang (24-38 April), film ini meraup pendapatan kotor global USD1,223 miliar atau sekitar Rp17,4 triliun. Dengan capaian komersial ini, Endgame memecahkan sejumlah rekor box office sepanjang masa, termasuk film Amerika terlaris di seluruh dunia selama pekan pertama.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait