Sisi Lain Pengacara Elza Syarief Bermula dari Doyan Makan

  • Whatsapp
Pengacara Elza Syarief bersiap menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, 10 Mei 2017. Elza Syarief kembali diperiksa oleh penyidik KPK sebagai saksi kasus korupsi KTP Elektronik dengan tersangka Andi Narogong. ANTARA/Hafidz Mubarak A
Sisi Lain Pengacara Elza Syarief Bermula Dari Doyan Makan

Muat Lebih

Mantapps.com, Balikpapan – Pengacara Elza Syarief tak memakai blazer atau dress. Kali ini, dia tampak berbeda dengan kaos, celana panjang katun berwarna gelap, dan celemek. Ya, Elza Syarief ingin menunjukkan sisi dirinya yang berbeda: jago masak.

Baca: Dilaporkan Elza Syarief ke Polisi, Ini Penjelasan Farhat Abbas

“Saya suka makan. Dan kalau saya suka pada satu hidangan, maka kemungkinan besar orang lain juga suka. Lihat saja bentuk tubuh saya yang gemuk ini karena suka makan,” kata Elza Syarief di Restoran Sea Food Ocean Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu 15 Juni 2019.

Elza Syarief mengumumkan kalau hari itu dia berprofesi sebagai koki atau chef. Tangannya cekatan meracik pelbagai bumbu untuk memasak menu andalan keluarga, yakni ikan kakap rica rica, pindang patin, dan pepes patin. “Saya jamin semuanya lezat. Cocok buat lidah orang Indonesia,” katanya.

Pengacara berdarah Minangkabau mengatakan banyak tahu kuliner Nusantara karena orang tuanya kerap berpindah tempat tinggal lantaran tuntutan pekerjaan. “Orang tua saya pimpinan salah satu, bank sehingga sering pindah kota,” ucap Elza Syarief. “Saya pernah tinggal di Ambon, Makassar, Lampung, Aceh, Jambi, Tegal, Bandung, dan Jakarta.”

Pengacara Elza Syarief menunjukkan kepiawaiannya memasak di Restoran Ocean Balikpapan, Kalimantan Timur. TEMPO | SG Wibisono

Elza Syarief bercerita ketika tinggal di Ambon, dia tergerak untuk membuat es krim sendiri karena tak ada yang menjual makanan kesukaannya itu di sana. “Waktu itu saya masih duduk di bangku SMP,” katanya. Setelah sukses membuat es krim, dia lanjut belajar bikin kue kering.

Jika sudah pensiun jadi pengacara, Elza Syarief bakal menggeluti dunia kuliner sekaligus menyalurkan hobi masak dan makan. Akhir-akhir ini, perempuan 61 tahun itu kerap mengundang sejumlah chef dari berbagai restoran dan hotel bintang 5 untuk mengasah kemampuannya di dapur. “Saya belajar lagi menu masakan Chiness Food, Thailand dan Vietnam dari mereka,” ucap dia.

Baca juga: Dituduh Menipu Rp 10 M, Farhat Abbas Laporkan Balik Elza Syarief

Elza Syarief berniat membuka restoran pertamanya di Balikpapan, Kalimantan Timur pada pertengahan tahun depan. Restoran itu akan menyuguhkan hidangan khas Jawa Timur dan tempatnya di Ruko Bandar Balikpapan. Setelah itu, Elza Syarief bakal membuka restoran padang dan coffee shop di Balikpapan.



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait