Ini Rumor Seputar iPhone 2019, dari Baterai hingga Mode Underwater

  • Whatsapp
alexametrics
Ini Rumor Seputar Iphone 2019, Dari Baterai Hingga Mode Underwater

loading…

CUPERTINO – Publik telah melihat sejumlah render yang menunjukkan seperti apa model iPhone Apple 2019 nanti. Perubahan terbesar adalah di bagian belakang di mana kamera belakang dipasang di kotak persegi di sudut kiri atas. Laman 9to5 Mac melaporkan, ada tiga bocoran prototipe untuk iPhone 2019. Ketiganya menampilkan potongan persegi yang selaras dengan penempatan modul yang dilaporkan selama ini.

Muat Lebih

Lensa dikabarkan memiliki lapisan hitam khusus yang akan membuat seluruh paket lebih menyenangkan untuk dilihat. Tapi dengan lapisan ini, ada banyak pengguna iPhone yang tidak senang dengan penampilan modul kamera tersebut.

Kamera ekstra pada iPhone 11 dan iPhone 11 Max diharapkan sebagai sensor 12 MP dengan lensa ultra wide-angle yang menawarkan bidang pandang 120 derajat. Meskipun awalnya ada pembicaraan tentang menawarkan optical image stabilization (OIS) pada ketiga kamera iPhone 11, gosip terbaru menyebutkan Apple menahan fitur ini dan akan memasukkannya pada iPhone 5G yang diharapkan lahir pada 2020.

Tidak diketahui apakah bocoran prototipe ini didasarkan pada skema nyata untuk lineup iPhone 2019 atau hanya didasarkan pada skema rumor “jalanan”. Tetapi casing-nya memang menunjukkan tombol silent, samping, dan volume pada iPhone 11R dan iPhone 11 akan berada di tempat yang sama persis seperti di iPhone XR dan iPhone XS.

Tombol-tombol pada iPhone 11 Max akan sedikit lebih rendah dari lokasinya saat ini di iPhone XS Max. Laman Phone Arena menyebutkan, sebelumnya ada desas-desus perusahaan berbasis di Cupertino itu akan mengubah ukuran layar pada model iPhone 2019.

Diharapkan pula, iPhone 11 menggunakan panel OLED seluas 5,8 inci, layar OLED 6,4 inci pada iPhone 11 Max, dan panel LCD 6,1 inci untuk iPhone 11R. Apple diperkirakan menunda sakelar yang dikabarkan menggantikan port Lightning dengan port Tipe-C hingga 2020.

Tetapi dongle USB-C untuk baterai dilaporkan akan dimasukkan ke dalam kotak. Bukannya memaksa pengguna iPhone membayar Rp400.000-an untuk adaptor pengisian cepat, pabrikan ternyata mengikutsertakan unit USB-C 18W dalam paket pembelian iPhone 2019.

IPhone terbaru juga diprediksi menawarkan pengisian nirkabel terbalik, fitur yang pertama kali ditemukan pada Huawei Mate 20 Pro dan ditawarkan kembali pada seri Samsung Galaxy S10. Ini akan memungkinkan iPhone 2019 untuk digunakan sebagai pad pengisian nirkabel dan dapat digunakan untuk mengisi ulang sepasang AirPods, Apple Watch, atau handset lain yang kompatibel.

Analis Ming-Chi Kuo, yang sekarang bekerja untuk TF International, menuturkan, baterai dalam kisaran 3.491-3650mAh disiapkan untuk iPhone 11 Max dibandingkan baterai 3.174 mAh yang ditemukan di dalam iPhone XS Max. IPhone 11 akan menggunakan baterai 3.189-3.322 mAh dibandingkan kapasitas 2.658 mAh yang digunakan pada baterai iPhone 11.

iPhone XR memiliki daya tahan baterai terbaik dari semua iPhone dalam sejarah. Kuo sendiri tidak yakin apakah iPhone 11R akan membawa baterai yang ditingkatkan.

Mode Underwater
Apple juga bisa menambahkan Underwater Mode ke iPhone keluaran tahun ini. Fitur tersebut akan memungkinkan pengguna mengambil gambar saat ponsel terendam air.

Teknologinya memungkinkan layar bekerja dengan input sentuh bahkan ketika basah. Yang agak aneh tentang hal ini adalah dengan peringkat IP68 yang memungkinkan iPhone XS dan iPhone XS Max terendam dalam hampir lima kaki air hingga 30 menit, kerusakan air masih belum tercakup oleh garansi Apple.

Ini adalah kebijakan yang dinyatakan oleh semua produsen ponsel pintar yang menjual ponsel dengan peringkat IP67 atau IP68. Jadi, kecuali ada perubahan dalam hal perlindungan air atau garansi, berapa banyak konsumen yang mengeluarkan banyak uang untuk iPhone 2019 akan berisiko menggunakan “Mode Bawah Air?”

(mim)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait