Dovi Pensiun di Akhir 2020

  • Whatsapp
Gosip: Dovi Pensiun di Akhir 2020
Dovi Pensiun Di Akhir 2020 – Rungansport

Milan, runganSport — Paruh pertama MotoGP musim 2019 ini berakhir pahit untuk pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso.

Dalam sembilan seri ia hanya berhasil menang satu kali dan sekarang telah tertinggal 58 angka dari pemimpin klasemen sementara, Marc Marquez (Repsol Honda).

Muat Lebih

Dalam dua musim terakhir ini, Dovi menjadi satu-satunya pembalap yang sanggup menantang Marquez, tapi tahun ini Dovi tampaknya harus bekerja lebih keras lagi.

Terutama dengan rekan setimnya yang baru, Danilo Petrucci, yang mungkin tak akan bisa banyak membantu dalam perburuan gelar juara dunia.

Saat ini Honda semakin mendominasi, di sisi lain Suzuki dan Yamaha mulai bangkit, sementara Ducati masih kesulitan dengan penyakit lamanya, lambat di tengah tikungan.

“Secara teknis jauh lebih mudah untuk mendapatkan daya, karena untuk meningkatkan laju di tikungan, Anda memerlukan serangkaian faktor.

Tidak ada resep yang sempurna, sedangkan meningkatkan daya lebih mudah,” ungkap Dovi seperti dimuat Tuttomotori Web.

2017 dan 2018 Dovi telah gagal membawa Ducati ke tangga juara dunia, tahun 2019 ini peluang pengalahkan Marquez juga semakin menipis.

Di tengah-tengah kondisi sulit seperti ini, mulai beredar rumor kalau Dovi mungkin tidak akan lagi bersama Ducati setelah 2020 nanti.

Apalagi nanti ketika Maruez sudah tak terikat kontrak lagi dengan Repsol Honda, bisa saja Marquez pindah ke Ducati untuk menggantikan Dovi.

Apakah Dovi akan memilih untuk pensiun, keluar dari Ducati atau pindah ke pabrikan lain?

“Banyak yang mengkira ketika kontrak saya habis nantinya di 2020 bersama Ducati, saya akan pensiun.

Tapi sekarang saya tidak memikirkannya, itu akan tergantung pada hasil dan proyek, karena saya hanya berpartisipasi dalam proyek yang masuk akal.

Pasar transfer akan dibuka tahun 2020 dan kita akan melihat apa yang terjadi,” jelas pembalap bernomor start #04 itu.

Paruh kedua MotoGP tahun ini akan dimulai 4 Agustus mendatang di sirkuit Brno dalam Gradn Prix Ceko. (DN/eV)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait