Sejak Awal Mei, Film “Bali : Beat of Paradise” Tayang di Singapore Airlines

  • Whatsapp
BALIPOST.com
Sejak Awal Mei, Film "bali : Beat Of Paradise" Tayang Di Singapore Airlines

DENPASAR, BALIPOST.com – Singapore Airlines membeli hak tayang film karya Livi Zheng, “Bali: Beats of Paradise.” Maskapai penerbangan internasional yang memiliki jaringan destinasi penerbangan di 130 kota di dunia ini menayangkan film Bali: Beats of Paradise di kursi-kursi penumpang sejak awal Mei 2019.

Film yang sebelumnya mendapat apresiasi dari Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dan tiga menteri di kabinet pemerintah Jokowi, direncanakan juga akan ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia pada 22 Agustus 2019. Trailer Bali: Beats of Paradise dapat ditonton di https://youtu.be/y05OyxqpxPU

Muat Lebih

Pilihan Singapore Airlines menayangkan film Bali: Beats of Paradise, tentu tak hanya karena tayangan keindahan pariwisata Bali dalam film tersebut. Namun, juga karena mengangkat kisah inspiratif pemain dan komposer gamelan Nyoman Wenten, yang mengejar mimpi sebagai seniman Bali di Amerika Serikat lewat musik gamelan Bali.

Setelah 40 tahun malang melintang, Wenten yang akan kembali ke kampung halamannya di hari tuanya, ingin meraih sesuatu yang bisa membanggakan Tanah Air-nya. Salah satunya berkolaborasi dengan pemenang Grammy Award Judith Hill.

Lewat film Bali: Beats of Paradise, Wenten dan Judith berhasil membuat perpaduan musik tradisional Bali yang pentatonik dengan musik funk.

M. Jusuf Kalla, yang akrab disapa Pak JK sangat mendukung dan mengapresiasi karya Livi, yang sempat ditontonnya saat Livi menayangkan trailernya di rumah dinasnya pada Februari 2019. Setelah menonton trailer film Bali: Beats of Paradise, Pak JK sangat terkesan dan meminta Livi agar terus menggali film yang berkisah tentang Indonesia.

Pasalnya, film tersebut merupakan salah satu sarana ampuh memperkenalkan Indonesia dan keragaman budayanya di dunia internasional sehingga Indonesia lebih dikenal lagi dari pada sekedar pariwisata Bali. Dukungan dan apresiasi yang sama juga diberikan tiga menteri kepada karya Livi, Bali: Beats of Paradise.

Di acara “WOW Brand Festive Day 2019”, yang dihadiri 500 undangan pemegang brand di Indonesia, di Jakarta, pada akhir Maret 2019, tiga menteri tersebut adalah Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. Mereka tak hanya mendukung, tetapi juga memberikan apresiasi terhadap Livi Zheng yang menerima penghargaan sebagai Tourism Marketeers of The Year 2019.

Penghargaan ini diberikan kepada Livi Zheng di acara tersebut, bukan hanya karena popular di Hollywood tetapi juga berjasa mengharumkan budaya dan nama Indonesia di dunia lewat film karyanya tersebut.

Apresiasi

Kabar terbaru yang juga membanggakan di antaranya karena Bali: Beats of Paradise baru-baru ini tanda tangan untuk didistribusikan oleh iQiyi, salah satu perusahaan online streaming terbesar di dunia, yang berbasis di Beijing, China. Perusahaan milik taipan China, Baidu, yang memiliki 96,8 juta pelanggan di dunia tersebut, akan menayangkan Bali: Beats of Paradise yang sempat masuk seleksi nominasi Oscar untuk kategori the Best Picture.

Sebelumnya film Bali: Beats of Paradise sudah tayang di bioskop-bioskop Amerika dan Korea Selatan. Tidak banyak film seperti Bali: Beats of Paradise dapat di tayangkan di bioskop-bioskop komersil.

Livi Zheng sangat bersyukur filmnya kembaIi mendapat apresiasi tinggi dari sejumlah perusahaan internasional. “Musik gamelan dan Indonesia akan semakin dikenal dan meluas ke seluruh dunia. Saya sangat bersyukur atas apresiasi perusahaan internasional tersebut,” ujar Livi. (kmb/balipost)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait