Misteri Hilangnya Bendera Taiwan dan Jepang dari Jaket Maverick di Top Gun 2

  • Whatsapp
Misteri Hilangnya Bendera Taiwan dan Jepang dari Jaket Maverick di Top Gun 2 : Okezone Celebrity
Misteri Hilangnya Bendera Taiwan Dan Jepang Dari Jaket Maverick Di Top Gun 2 : Okezone Celebrity

LOS ANGELES – Trailer Top Gun: Maverick yang dirilis di acara Comic-Con pada 18 Juli 2019 lalu menuai kontroversi dari pecinta film Top Gun. Penonton yang bermata jeli mendapati perbedaan pada jaket kulit legendaris yang dipakai oleh Tom Cruise di Maverick dan Top Gun pertama.

Muat Lebih

Gambar bendera Jepang dan Taiwan yang ada di bagian belakang jaket Kapten Maverick terlihat hilang di trailer ini. Dua bendera itu digantikan oleh simbol yang memiliki skema warna sama dengan bendera Jepang dan Taiwan.

Wartawan senior Mark MacKinnon menyoroti hilangnya bendera Jepang dan Taiwan tersebut dari jaket kapten Maverick. Lewat sebuah tweet, Mark menyandingkan foto jaket Maverick dari film pertama dan trailer terbaru.

“Ada film baru Top Gun yang akan rilis. Dan Maverick memakai jaket kulit yang sama. Hanya saja, kali ini jaket kulitnya diterima oleh Partai Komunis China. Jadi, gambar bendera Jepang dan Taiwan hilang,” tulis Mark seperti dilansir Hollywoor Reporter, Selasa (23/7/2019).

Jaket Maverick di Top Gun 1 dan 2

Tidak ada yang tahu jelas mengapa bendara Jepang dan Taiwan tersebut diganti dengan gambar lain. Spekulasi yang beredar menghubungkan masalah ini dengan kondisi politik antar ketiga negara tersebut.

Top Gun: Maverick diketahui mendapat suntikan dana dari Tencent Pictures, divisi perfilman dari perusahaan internet raksasa China, Tencent. Perusahaan ini juga merupakan bagian dari Skydance, perusahaan yang menjadi rekan Paramount dalam memproduksi Top Gun: Maverick.

Di sisi lain, suhu politik Taiwan, Jepang, dan China sedang panas. Taiwan menyatakan berpisah dari Cina, sementara pemerintah Negeri Tirai Bambu itu masih melihat negara tersebut sebagai daerah teritorialnya. Sementara ketegangan antara China dan Jepang terkait wilayah teritorial Laut Cina Selatan.

Hingga kini baik Paramount Pictures maupun Tencent Pictures masih belum memberikan pernyataan apapun terkait misteri hilangnya bendera Jepang dan Taiwan dari jaket Maverick. Sekalipun hal tersebut masih dipertanyakan, antusias publik terhadap film Top Gun: Maverick masih cukup tinggi.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait