Make Up Ala Film Mulan

  • Whatsapp
Make Up Ala Film Mulan Ini Sedang Ramai, Begini Caranya
Make Up Ala Film Mulan Ini Sedang Ramai, Begini Caranya

Sudah satu bulan yang lalu, Walt Diesney Studios mengunggah trailer film live-action Mulan. Kini film itu telah tembus 25 juta penonton. Ternyata make up dalam film itu pun mencuri perhatian kalangan masyarakat seluruh dunia.

Yang menarik perhatian banyak masyarakat itu lantaran polesan make up pemeran utamanya Liu Yifei. Trailer film tersebut memperlihatkan Mulan yang pakai make up bedak yang tebal dan blush on serta semburat kuning, khas China.

Muat Lebih

Loading...

Di make up juga terdapat tiga kelopak bunga berwarna merah di area dahinya. Sejak diunggah, ternyata banyak wanita China yang berdandan ala Mulan, yang heboh di media sosial Weibo.

Terlebih para beauty vlogger yang terus mencari terobosan make up menjadi sebuah konten. Karena itu, make up ala Mulan ini langsung dipopulerkan  Emma Zhou yang merupakan seorang beauty vlogger.

Emma Zhou pun membagikan cara agar bisa menirukan make up tersebut. Untuk wajah putihnya itu, dia menggunakan tepung beras.

Sedangkan warna merah dan kuning di pipi dan dahi bisa di dapat dengan menggunakan pigmen dari bunga. Namun, jika ingin menggunakan eyeshadow dan blush on juga bisa.

Sedangkan gambar bunga di dahi bisa menggunakan lipstik atau lip tint, yang bisa diaplikasikan dengan kuas.  Ternyata riasan wajah ini merupakan khas China pada zaman Dinasti Tang 618-907 Masehi.

Biasanya riasan itu digunakan saat pesta pertunangan. Riasan itu juga sempat populer di kalangan banyak wanita.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait