Kunto Aji Rilis Album Mini Berjudul ‘Overthinker’

  • Whatsapp
Kunto Aji Rilis Album Mini Berjudul 'Overthinker'

© Disediakan oleh Kumparan
Kunto Aji

Muat Lebih

Penyanyi Kunto Aji meluncurkan album mini berjudul ‘Overthinker’ hari ini, Jumat (10/8). Album itu berisi lima lagu dengan judul yang unik, yakni ‘Mantra 1’, ‘Mantra 2’, ‘Mantra 3’, ‘Mantra 4’, dan ‘Mantra 5’.

Menurut keterangan pers yang diterima kumparan, alasan album tersebut diberi nama ‘Overthinker’ dikarenakan album mininya itu berisi demo lagu-lagu terbarunya yang akan dimuat di album kedua Kunto Aji. ‘Overthinker’ pun dipilih sebagai judul karena kata tersebut dirasa mewakili tema yang diusung pelantun ‘Konton Katanya’ itu di album keduanya.

Kunto Aji mengaku merilis ‘Overthinker’ atas dasar iseng. Meski demikian, ‘Overthinker’ adalah preview untuk album kedua Kunto Aji sekaligus memperlihatkan proses pembuatan albumnya secara tidak langsung pada para pendengarnya.

“Di dalam mini album ini, ada lagu yang liriknya belum sepenuhnya komplit, ada lagu yang aransemennya mungkin saja berubah nanti di versi albumnya, dan banyak lagi. Selain sebagai preview album kedua saya, ‘Overthinker (Demo)’ adalah pembuktian keseriusan saya. Album kedua saya akan siap sebentar lagi. Ini adalah sebagian dari prosesnya,” kata Kunto Aji.

Adryanto Pratono CEO Juni Records, label musik yang menaungi Kunto Aji, menambahkan bahwa ‘Overthinker (Demo) adalah langkah dari sebuah perubahan arah musik dan pendewasaan musik yang dialami Kunto Aji.

“Di rilisan ini bisa didengar dalam sekejap, akan seperti apa arah musik yang kini diusung Kunto Aji. Saya sepakat dengan Kunto Aji, bahwa rilisan ini merupakan sebuah teaser, sebuah preview untuk full album kedua dia,” jelasnya.

Di album ini, ayah satu anak itu bekerja sama dengan Ankadiov dan Petra Sihombing sebagai produser. Selain mereka, dia juga bekerja sama dengan produser-produser lain untuk melengkapi album keduanya.

Kunto Aji© Disediakan oleh Kumparan
Kunto Aji

Rencananya, album kedua Kunto Aji akan rilis September mendatang.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait