Alasan Dibalik Keterlibatan Widyawati di Film Mahasiswi Baru

  • Whatsapp
logo
Alasan Dibalik Keterlibatan Widyawati Di Film Mahasiswi Baru

Fimela.com, Jakarta Widyawati sudah banyak membintangi film layar lebar. Di usianya yang kini berusia 68 tahun, janda dari almarhum Sophan Sophiaan itu mengaku cukup selektif dalam memilih peran.

Bukan tanpa alasan, Mama Wid, sapaan akrabnya mengaku selalu mengutamakan kekuatan cerita terhadap film yang ia mainkan. Ia tak ingin, energinya terbuang percuma ketika memaksakan berakting dalam film yang tak memiliki cerita yang kuat dan pesan yang mendalam.

Muat Lebih

“Dari dulu saya memang selektif, saya lihat dulu ceritanya, setelah itu peran saya seperti apa. Tidak semua peran saya terima,” ungkap Widyawati saat peluncuran poster dan trailer film terbarunya berjudul Mahasiswi Baru di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2019).

Film Mahasiswi Baru sendiri merupakan film teranyar produksi MNC Pictures yang mendaulat Widyawati sebagai pemeran utama. Berkisah tentang seorang nenek yang masih memiliki semangat untuk mengenyam pendidikan di usianya yang cukup senja.

Dalam film yang disutradarai oleh Monty Tiwa tersebut, Widyawati berperan sebagai Lastri, seorang nenek berusia senja yang menjadi mahasiswi baru di sebuah Universitas ternama. Perempuan kelahiran 12 Juli 1950 itu pun mengakui jika alasannya mau menerima tawaran bermain di film Mahasiswi Baru tak terlepas dari cerita yang diusung.

“Ini film saya diminta sudah tahun lalu dan dijelaskan sama mereka (pihak MNC Pictures) bagus, bahwa belajar itu kapan pun dan tidak mengenal tua dan muda, jadi buat saya ini menarik,” paparnya.

Film Mahasiswi Baru sendiri sudah merampungkan proses syuting. Selain Widyawati, film ini yang juga dibintangi oleh Mikha Tambayong, Morgan Oey, dan Umay Shahab itu akan tayang di bioskop tanah air mulai tanggal 8 Agustus 2019.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait