30 Cara unik menghasilkan uang tanpa kerja keras

  • Whatsapp
Cropped 30 Cara Unik Menghasilkan Uang Tanpa Kerja Keras.jpg
Cropped 30 Cara Unik Menghasilkan Uang Tanpa Kerja Keras.jpg

Mantapps.com – Semua orang ingin menghasilkan uang. Dengan uang kamu bisa membeli segala macam yang kamu butuhkan. Mulai dari makanan, pakaian, tempat tinggal, hingga travelling.

Untuk mendapatkan uang, kamu perlu bekerja. Bisa dengan wiraswasta atau menjadi pegawai kantoran. Dengan jerih payah yang setiap hari kamu lakukan, kamu akan mendapatkan gaji atau uang.

Muat Lebih

Loading...

Sementara sebagian besar orang ‘terjebak’ dalam kerja rutin dan penuh tenaga mereka. Namun, ternyata ada beberapa orang yang dapat menghasilkan uang tanpa kerja keras yang bikin pusing.

Mungkin kamu dapat mengambil inspirasi dari beragam cara mereka ini dan mengubah sesuatu yang tidak membutuhkan usaha menjadi uang tunai. Siapa yang tahu bahwa ada begitu banyak cara aneh dan luar biasa untuk menghasilkan uang tanpa melakukan apa-apa. Berikut lansiran brilio.net dari shareably pada Selasa (25/6).

1. Makan sembari memvideokannya alias mukbang.

Makan adalah salah satu kebutuhan primer. Tapi ternyata setiap kali makan, kamu bisa mendapat untung. Banyak orang di Korea Selatan melakukan hal ini. Mereka mengunggah video di YouTube alias mukbang saat sedang makan. Dan untuk “pekerjaan” ini, mereka bisa mendapatkan penghasilan hingga USD 10.000 setiap bulan atau setara dengan Rp 141 juta.

2. Menggalang dukungan online untuk melancarkan proyek membuat salad kentang.

Seseorang pria Amerika secara sukses telah mengumpulkan dukungan online agar ia bisa membuat salad kentang pertamanya. Melalui platform crowdfunding Kickstarter, ia mengumpulkan pendanaan lebih dari USD 52.000 sekitar Rp 622 juta untuk membuat salad kentang. Awalnya ia menargetkan pendanaan USD 10 atau sekitar Rp 120.000 dalam satu bulan.

3. Menjual kata-kata kreatif secara online.

Ada orang mengunggah ke internet kata-kata “Seni seharusnya menjadi sesuatu yang spesial tapi sekarang apapun bisa menjadi seni”. Kata-kata tersebut kemudian ia print dan dijual di eBay. Dalam sehari, ‘karya seni’ tersebut berhasil terjual dengan harga fantastis Rp 8,4 juta (USD 600).

4. Membuat karya seni dari sisa lem Superglue.

Lem seperti Superglue sering tercecer kemana-mana saat digunakan dan meninggalkan bekas yang susah dibersihkan. Kita sering langsung membersihkan bekas lem Superglue tanpa pikir panjang.

Tapi ternyata, hal remeh seperti ini bisa jadi uang. Bekas lem kering bisa didesain sedemikian rupa seperti tokoh kartun Homer Simpson yang terjual dengan harga fantastis USD 239.000 di situs eBay atau setara Rp 3 miliar.

5. Membuat situs web dan menyedikan ‘lapak’ untuk jual iklan.

Bagi kebanyakan orang, membuat situs web yang layak mendapatkan pemasukan iklan serius membutuhkan banyak waktu dan konten berkualitas tinggi. Tetapi tidak jika kamu adalah Alex Tew. Dia merupakan pengusaha asal Inggris yang masih berusia 21 tahun.

Pada awalnya dia ingin mengumpulkan uang agar dia bisa belajar. Pada akhirnya dia membuat situs web dan meminta orang untuk pasang iklan. Usahanya berhasil dan dia mendapatkan USD 1 juta atau Rp 14 miliar untuk iklan hanya dalam waktu kurang dari enam bulan.

6. Mengenakan T-Shirt branded.

Tanpa sadar, kita sering menjadi reklame berjalan karena kaos yang kita pakai. Kaos ini sering memuat logo atau brand dari merek-merek tertentu. Melihat fenomena ini, pria ini membuat perusahaan “I Wear Your Shirt” dimana dirinya akan memakai kaos dari merek-merek yang ingin beriklan ke dirinya.

Dia memasarkan ide uniknya ini di media sosial dan mendapat respons yang luar biasa. Alhasil, usahanya untuk ‘memakai kaos berbranding’ setiap hari membuatnya jadi miliader.

7. Menjual kembali isi bagasi yang tidak diklaim.

Jika bagasi yang tidak diklaim dari bandara tidak diklaim dalam waktu tiga bulan, maka maskapai dapat secara legal menjualnya. Ada perusahaan yang senang hati membeli bagasi ini dengan harga murah. Kemudian menjual isinya dengan untung besar. Di Amerika, satu-satunya perusahaan yang melakukan ini berada di derah Alabama.

8. Menjual makanan unik seperti keju dengan wajah karakter tokoh.

Banyak usaha-usaha kekinian membuat roti bakar dengan pola unik seperti kucing, tokoh kartun, dan lain-lainnya. Tapi roti bakar yang satu ini spesial karena membuat wajah Bunda Maria. Uniknya, sandwich ini tak pernah berjamur hingga sekarang. Sandwich ini akhirnya laku terjual USD 28.000 atau Rp 396 juta.

9. Menjual mainan unik dan favorit.

Kebanyakan orang tua ingin menemukan cara yang efektif untuk membuat anak-anak mereka senang. Salah satunya dengan membelikan mereka mainan lucu, yaitu bebek karet. Mainan ini kerap dijumpai di mana pun. Namun penjual mengklaim bahwa mainan bebek itu dapat dijual lebih dari USD 100 atau Rp 1,4 juta.

10. Keripik Dorito yang berbentuk seperti topi Paus Paulus.

Ini adalah item yang menarik bagi para penggemar keripik. Keripik Dorito yang menyerupai topi Paus Paulus ini bisa dibilang sangat terkenal di dunia. Keripik itu pernah dijual seharga USD 1.209 atau Rp 17 juta.

11. Menyediakan dahi untuk lapak iklan

Seorang web developer bernama Andrew Fischer punya cara tak biasa untuk mendapatkan uang. Ia menyediakan dahi miliknya untuk beriklan. Bagi yang menawar dengan jumlah tertinggi, ia akan menjadikan dahinya sebagai papan iklan berbentuk tato sementara selama 1 bulan penuh. Pada tahun 2005, dahinya “terjual” dengan harga 37.375 USD atau Rp 485 juta kepada perusahaan SnoreStop

12. Menjual sereal bentuk unik dan kemudian menjual ceritanya.

Seorang pria menemukan sepotong sereal yang terlihat seperti ET. Ia lalu menjualnya di eBay dengan harga USD 1.000. Tetapi yang lebih mengesankan adalah menjual sepotong sereal lengkap dengan kisah penemuannya seharga seharga USD 3.000 atau Rp 42 juta.

13. Menjual sereal jagung berbentuk seperti Negara Bagian Illinois.

Dua orang kakak beradik asal Virginia menemukan sepotong sereal jagung berbentuk Illinois, sebuah negara bagian di Amerika Serikat. Kakak beradik itu tidak memakannya tapi menjualnya di eBay. Potongan itu berhasil terjual seharga 1.350 USD atau sekitar Rp 19 juta. Potongan itu dibeli oleh seorang pemilik situs trivia untuk museum miliknya.

14. Menjual kantong udara dari konser musik.

Konser musik menawarkan pengalaman yang berbeda dari sekadar mendengarkan lagu dari smartphone. Kamu bisa melihat langsung idolamu dan berjoget ria bersama. Melihat fenomena ini, pengguna eBay mencoba menjual ‘udara’ yang diambilnya dari konser Kanye West.

‘Udara’ tersebut dimasukkan dalam kantong dan dijual dalam situs jual beli tersebut. Luar biasa, kantong berisi udara konser Kanye West tersebut terjual dengan harga USD 60.000 atau Rp 800 juta.

15. Menyewakan rumah untuk ditinggali orang lain.

Sejak munculnya Airbnb, beberapa orang mulai mendaftarkan rumah mereka untuk bisa ditempati orang lain di situs web untuk menghasilkan uang sewa. Tak perlu membangun hotel atau penginapan, kamu cukup membuat rumahmu menjadi lebih nyaman dan bersih.

16. Membaca email dari situs-situs tertentu.

Beberapa layanan seperti Inbox Dollars akan membayarmu jika kamu mau membaca email promosi. Tinggal mendaftar, kamu bisa dapat uang hanya dengan membaca sebuah email.

17. Memotret orang yang membutuhkan bantuan.

Ada aplikasi yang membayar orang untuk memotret tanda-tanda orang yang membutuhkan bantuan. Satu-satunya keterampilan yang dibutuhkan orang-orang ini adalah tingkat fotografi dasar dan mata yang jeli ketika menemukan tanda ini di jalan.

18. Menyediakan masakan melalui aplikasi.

Menghasilkan uang bisa dari hasil memasak makan sendiri bisa kamu lakukan. Model ini muncul di aplikasi eatwith. Aplikasi ini dapat membantumu untuk bisa mengundang orang lain makan bersama di rumahmu. Sistem dari eatwith ini mirip Airbnb.

19. Jual dolar sesuai nomor seri unik. 

Di Amerika Serikat kamu bisa menjual uang berdasarkan serial nomer yang tertera pada uang. Mungkin itu merupakan orang yang sengaja mengumpulkan atau mengoleksi uang dengan nomer seri unik, seperti 12121212 dan 99990000

20. Menonton trailer film.

Beberapa penggemar film menghasilkan uang tanpa pergi ke sekolah film atau membeli kamera mahal. Mereka menonton trailer dan mendapatkan uang dari itu.

21. Memenangkan lotere undian.

Bukan mengherankan beberapa orang dapat memenangkan banyak uang dari lotere. Melalui aplikasi Lucktastic, orang bisa mendapatkan kartu lotre secara gratis. Itu berarti tidak ada ruginya memainkan serangkaian lotere.

22. Jasa mendownload aplikasi tapi tak pernah digunakan.

Mendownload aplikasi bisa dapat duit? Beberapa layanan seperti MobileXpression akan memberimu giftcard dan hadiah cukup dengan mendownload aplikasinya saja.

23. Jasa sewa teman.

Beberapa orang sangat membutuhkan teman sehingga mereka mengeluarkan biaya hingga USD 50 atau Rp 700 ribu per jam untuk orang yang tepat. Situs sewa teman ini adalah tempat orang menjual keterampilan persahabatan mereka kepada orang yang membutuhkan seseorang untuk bergaul. Menurut situs tersebut, beberapa orang dapat menghasilkan hingga USD 96.000 setara dengan Rp 1,3 miliar per tahun dengan menjadi teman seseorang.

24. Berbaring di tempat tidur.

Ternyata ada cara yang sangat ‘malas’ untuk meneruskan ilmu pengetahuan. NASA membayar orang untuk berbaring di tempat tidur selama 60 hari. Orang-orang yang berpartisipasi dalam percobaan ini akan mendapatkan USD 19.000 atau Rp 268 juta untuk dua bulan “kerja.”

25. Menjadi pasien praktik.

Saat mahasiswa kedokterean melakukan praktek kuliah, mereka membutuhkan pasien untuk percobaan. Apa solusinya? Mereka akan membayar seseorang untuk menjadi ‘pasien palsu’. Terkadang, semua yang perlu dilakukan oleh pasien palsu hanyalah berbaring di kasur dan berpura-pura mengerang kesakitan.

26. Menonton film.

Pada acara pembukaan film, terkadang manajemen akan meminta orang untuk ikut menonton filmnya. Kamu bisa datang ke acara pembukaan film, kamu akan medapatkan uang kembali dari acara itu.

27. Meminta barang tak berguna punya orang lain.

Belanja online membuat orang tergoda untuk membeli barang walaupun sebenarnya tak membutuhkannya. Kamu bisa mendapatkan uang dengan menjual jasa ‘membuang’ barang-barang tak digunakan tersebut. Pepatah ‘sampah orang lain adalah harta karun seseorang,’ memang benar adanya.

28. Menggunakan Bing.

Mesin pencari Bing ternyata menawarkan program yang memberi hadiah dan uang cuma-cuma bagi mereka yang menggunakan layanannnya. Kamu bisa mendapatkan semuanya hanya dengan mendaftar Microsoft Rewards. Cara mudah untuk mendapatkan uang kan?

29. Endorse makeup

Memakai makeup sudah menjadi kebiasaan wanita agar tampil cantik dan memikat. Melihat hal ini, beberapa produk ternyata akan membayar wanita untuk memakai produknya. Berasa dapat durian runtuh kan?

30. Menjadi teman dari politisi Kanada.

Senator Kanada, Mike Duffy memutuskan untuk membayar USD 65.000 atau Rp 900 juta ke seseorang untuk menjadi temannya dalam laporan keuangannya. Enak ya jadi ‘temannya’ tanpa perlu melakukan apapun. Tapi ternyata, uang USD 65.000 atau Rp 900 juta ini bermasalah karena Mike Duffy menjadi tersangka pemalsuan dokumen. Kasusnya sekarang masih menjadi perhatian pihak berwajib di Kanada.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait