2 Cerita Rakyat Melengkapi Kisah Upin Ipin The Movie

  • Whatsapp
2 Cerita Rakyat Melengkapi Kisah Upin Ipin The Movie
2 Cerita Rakyat Melengkapi Kisah Upin Ipin The Movie
Mantapps.com – Cerita rakyat Malin Kundang dan Bawang Merah Bawang Putih sudah tak asing di telinga masyarakat Indonesia. Cerita tersebut muncul dalam Upin Ipin The Movie.
Meski tak banyak, namun dua cerita rakyat tersebut berkaitan dengan misi Upin Ipin dalam menyelamatkan Kerajaan Inderaloka dari kekejaman Raja Bersiong.Upin Ipin The Movie.

“Kita punya kemiripan dalam hal cerita (dengan Malaysia), sama-sama punya cerita Bawang merah bawang putih, cerita Malin Kundang dan mungkin beberapa cerita rakyat lainnya. Tentu dengan versi yang berbeda,” ujar Titan Hermawan, Managing Director MNCP kepada wartawan di Jakarta, Kamis (16/5).

Muat Lebih

Menurut Syed Nurfaiz Khalid, sutradara Upin Ipin The Movie, masuknya unsur cerita rakyat yang dikenal di Tanah Air itu, hanya merupakan bagian dari pelengkap cerita fantasi petualangan Upin dan Ipin.

“Ini cerita fantasi dengan memasukkan unsur-unsur cerita yang ada di Nusantara seperti cerita Malin Kundang, versi Malaysia-nya adalah Si Tanggang. Cerita Bawang Merah Bawang Putih, hanya saja untuk versi ini yang baik justru Bawang Merahnya. Jadi ini benar-benar cerita rekaan, fantasi dan bukan cerita yang menitikberatkan sisi legendanya,” ujar Syed Nurfaiz Khalid.

Adanya dua cerita rakyat yang populer tersebut, tentu saja menjadikan cerita Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal semakin menarik untuk diikuti.

“Ipin Keris Siamang Tunggal adalah tontonan berkualitas yang sangat pas untuk menjadi tontonan keluarga, apalagi di bulan Ramadan ini. Sebuah hiburan yang bermanfaat untuk anak-anak, sepulang sekolah sambil ngabuburit menunggu saat berbuka puasa tiba,” ujar Chandra Sapta Surya, Promo and Strategic Planner Division Head MNCP.

Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal bercerita tentang petualangan Upin dan Ipin dalam misi menyelamatkan Kerajaan Inderaloka dari kekejaman Raja Bersiong.

(pri/ari)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait