Gunakan THR Secara Efektif Dengan Trik Cermat Ini

  • Whatsapp
Gunakan THR Secara Efektif Dengan Trik Cermat Ini

Berita Ekonomi, Jakarta – Pekan depan para karyawan, baik pegawai swasta dan pegawai negeri akan menerima bonus tunjangan hari raya atau THR. Pemberian THR ini untuk membantu masyarakat membeli kebutuhan yang diperlukan untuk Lebaran kelak.

Muat Lebih

Loading...

Memang surga dunia rasanya jika mendapatkan bonus THR bersamaan dengan gaji bulanan. Keinginan untuk belanja semakin menggebu-gebu pada hari tersebut. Namun, dalam hal ini Anda harus bijak agar THR tidak lenyap dalam sekejap, namun masih bisa memenuhi keinginan Anda untuk berbelanja kebutuhan Lebaran.

Berikut tipsnya:

Tahun ini, sebagian besar karyawan di Indonesia akan menerima THR hampir bersamaan dengan penerimaan gaji bulanan. Sebelum menerima dua pemasukkan tersebut mulailah membuat alokasi dana yang akan digunakan untuk lebaran. Sisihkan bebera persen dari gaji dan THR yang akan Anda dapatkan untuk membeli kebutuhan untuk Lebaran dan berapa persen yang akan ditabung

  • Manfaatkan promo dari ritel dan e-commerce

Jika Anda masih memiliki daftar barang yang harus dibeli untuk Lebaran, namun tidak mau mengeluarkan jatah THR yang banyak untuk belanja. Anda bisa memanfaatkan promo-promo yang ditawarkan oleh ritel dan platform e-commerce.

Pasalnya pada bulan Ramadhan, e-commerce memanjakan masyarakat di Indonesia dengan beragam promo potongan harga yang menarik. Menurut dia, Shopback sebagai platform cashback rewards dan juga aggregator e-commerce, mempermudah masyarakat untuk mengetahui promo-promo yang sedang berlangsung di platform e-commerce selama Ramadhan.

Agar THR Anda berkah, gunakan sebagian dari THR untuk berdonasi. Saat ini banyak channel yang bisa Anda manfaatkan untuk berdonasi, mulai dari platform offline hingga platform online. Saat ini berdonasi melalui platform online mulai marak di kalangan milenial.

  • Modifikasi perlengkapan Lebaran tahun lalu

Ketika Lebaran tidak harus menggunakan baju atau barang-barang baru. Anda masih bisa tampil modis dan stylist dengan memanfaatkan baju Lebaran tahun lalu.

Selain baju, anda juga bisa memodifikasi toples kue dengan menambahkan aksen pita atau pernak-pernik lainnya agar terlihat lebih kekinian. Dengan cara begini Anda lebih berhemat dan THR Anda pun tidak berkurang terlalu banyak.

Agar menghindari dari sifat impulsif saat menerima bonus THR serta menjaga agar THR tersebut tetap utuh, cobalah untuk berinvestasi dengan skala kecil. Misalnya, dengan melakukan investasi emas atau buka tabungan deposito dari sabagian bonus THR yang diterima.

Nah, sekarang Anda sudah tahu bukan untuk mengelola THR supaya tidak habis dalam waktu singkat. Silakan aplikasikan tips-tips di atas. DMS/Kompas.com

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait