Gaya Hidup Veganisme Turut Memengaruhi Dunia Otomotif

  • Whatsapp
Liputan6.com
Gaya Hidup Veganisme Turut Memengaruhi Dunia Otomotif

Isu sampah plastik menjadi permasalahan yang dihadapi oleh semua pihak. Namun, limbah plastik rupanya bisa digunakan untuk memproduksi mobil, seperti yang Land Rover lakukan dengan all new Range Rover Evoque.

All new Range Rover Evoque rupanya memanfaatkan botol plastik dan bahan daur ulang lainnya sebagai material. Material alam dan daur ulang seberat hingga 33 kg digunakan pada all newEvoque untuk mengurangi dampak buruk pada lingkungan.

Muat Lebih

Loading...

Konsumen juga dapat memilih material premium pelapis kabin alternatif selain bahan kulit yang dikembangkan oleh pakar tekstil asal Denmark, Kvadrat, material berkualitas tinggi yang mengombinasikan campuran wol tahan lama dengan kain katun Dinamica, yang terbuat dari 53 botol plastik daur ulang per mobil.

Jentri Izhar, Brand Director Jaguar Land Rover pun membenarkan hal ini. ” Ya, setiap Evoque terdapat 33 kg material alam dan bahan daur ulang yang digunakan. Ini membuktikan keseriusan Land Rover dalam hal sustainability,” ungkap Jentri ke Mantapps.com di Jakarta, Jumat (2/8/2019).

New Range Rover Evoque ini memiliki banderol mulai dari Rp1,7 miliar (off the road) yang dapat berubah sesuai dengan spesifikasi individual yang dipilih oleh konsumen.  Pengiriman Range Rover Evoque ke tangan konsumen membutuhkan waktu 5-6 bulan.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait