Gara-gara Perangkat Ini, Nikmati Musik di Mobil jadi Berbeda

  • Whatsapp
Gara-gara Perangkat Ini, Nikmati Musik di Mobil jadi Berbeda
Gara Gara Perangkat Ini, Nikmati Musik Di Mobil Jadi Berbeda

Mantapps.com – Layanan streaming musik Spotify akan menguji perangkat keras atau hardware pertama mereka yang difungsikan sebagai asisten cerdas yang mengendalikan suara di mobil.

Muat Lebih

Beberapa pengguna Spotify Premium di Amerika Serikat berkesempatan menjadi yang pertama mendapatkannya secara gratis.

Perangkat bernama Car Thing ini untuk membantu Spotify belajar bagaimana orang-orang mengonsumsi audio saat pengguna sedang mengemudi. Mengutip situs Pocket-lint, Senin, 20 Mei 2019, Car Thing menggunakan outlet daya 12 volt pada kendaraan (pemantik rokok).

Menurut perusahaan yang berbasis di Swedia ini menyebut Car Thing menghubungkan audio mobil dan ponsel melalui Bluetooth. Perangkat dapat diaktifkan dengan mengatakan, ‘Hei, Spotify’, diikuti oleh permintaan apa pun yang ingin didengar.

Ini akan ditautkan ke akun Spotify pengguna, sehingga mereka dapat mengakses daftar putar pengguna. Car Thing memiliki layar berbentuk bundar yang bisa menunjukkan musik yang sedang diputar.

© Mantapps.com
Spotify uji coba Car Thing.
Di sisi lain adalah serangkaian tombol yang dapat digunakan untuk mengakses preset daftar putar.

Uji coba akan dimulai dalam beberapa minggu ke depan. Dalam sebuah blog, Spotify mengatakan bahwa Car Thing dikembangkan untuk membantu pengguna belajar lebih banyak tentang bagaimana orang mendengarkan musik dan podcast.

Dan, meskipun ini merupakan perangkat perangkat keras, Spotify mengatakan fokusnya tetap menjadi platform audio nomor satu di dunia, bukan menciptakan perangkat keras.

Rumor beredar bahwa harga Car Thing dibanderol US$100 atau Rp1,4 juta. Spekulasi berkembang bahwa Spotify mengikuti jejak Amazon yang memiliki Echo Auto.

Meski begitu, Spotify mengklaim tidak memiliki rencana untuk meluncurkan dan menjualnya ke konsumen.

Sepertinya mereka hanya ingin mempelajari lebih lanjut tentang pengalaman pengguna di dalam mobil dan memanfaatkan Car Thing untuk mengumpulkan data-data. (ann)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait