Fakta-Fakta Penantang Calya-Sigra dari Renault yang Perlu Diketahui

  • Whatsapp
Liputan6.com
Fakta Fakta Penantang Calya Sigra Dari Renault Yang Perlu Diketahui

Mantapps.com, Jakarta – Renault Triber mengawali debutnya di India. LMPV yang disebut-sebut sebagai penantang Calya-Sigra itu juga dikabarkan akan masuk pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Muat Lebih

Loading...

Bisa Anda bayangkan, jika sebuah mobil keluarga tujuh penumpang (5+2) dengan ukuran kurang dari 4 meter. Kata lapang, agaknya tidak cocok dibubuhkan.

Maklum, segmentasi yang hendak disasar ialah kalangan menengah ke bawah. Setara dengan mobil LCGC di sini.

Saat Triber melakukan penetrasi di pasar yang gemuk, racikan harga harus realistis. Maksudnya, kalau bisa tak melebihi batas psikologi konsumen kelas ini. Minimal setara Daihatsu Sigra yang jadi primadona.

Meski, menjadi perkerjaan rumah bagi APM. Sebab Triber harus impor dan tak mendapat insentif keringanan pajak, lantaran bukan mobil LCGC. Mari simak fakta menarik mobil ini, sebelum jadi pilihan Anda kelak.

Mesin

Renault Triber mengandalkan jantung pacu 1,0 liter. Bukan pakai mesin 1,2 liter seperti rumor yang beredar. Dapur pacu pinjam dari saudaranya, Renauld Kwid.

Berkonfigurasi tiga silinder dan menyuplai daya 72 Ps serta torsi 96 Nm. Suplai tenaga ini pula yang dipakai pada model internasional seperti Renault Clio serta Dacia Sandero.

Dari fakta ini, Anda bisa menebak sendiri bagaimana respons mesin kecil. Dan memang sebaiknya tidak berharap banyak. Triber punya bobot 947 kilogram.

Angka yang lebih berat 200 kilogram dari Kwid. Ia memiliki rasio tenaga terhadap berat 72 Ps per ton. Untuk menggerakkan bodi yang lebih berat, ia butuh usaha lebih besar.

Acapkali, tipikal mesin tiga silinder itu cenderung bergetar. Semoga saja tidak terjadi padanya. Memang butuh pengetesan lebih lanjut.

 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait